Wednesday, June 29, 2022

Tanda Pasanganmu Serius Dengan Hubungan Kalian

Hi ladies, karena readersku mostly perempuan jadi post ini pastinya dari pengalaman dan cara pandangku sebagai perempuan yah. :)


Aku terkadang sering berbagi mengenai topik relationship dengan pasangan dan juga kehidupan pernikahan yang penuh lika liku. Mengapa? Karena aku dulu tidak pernah berpikir ingin menikah dan merasa pernikahan itu adalah hal yang merepotkan. Jadi aku rasa, maybe sharingku akan cukup mengena untuk perempuan-perempuan yang seperti aku.

Nah untuk judul kali ini sebenarnya adalah salah satu dari banyaknya pertanyaan yang masuk ke DM aku. Maaf sekali kalau aku tidak bisa membalas satu persatu, namun tenang saja karena pertanyaan kalian akan aku jawab di konten-konten aku di blog maupun Instagram yah. ^^

Sebenarnya apa sih tanda kalau pria itu serius dengan kita? Pertama-tama sebelum mulai hubungan dengan orang lain alangkah baiknya jika kita juga mempersiapkan mental kita untuk memulai hubungan yang lebih serius. Hubungan yang serius ini dimaksudkan adalah hubungan dengan tujuan yang jelas dan harus atas kesepakatan bersama.

Kok mau pacaran aja ribet sih ci? Well, kalau pertanyaannya seperti itu maka sebenarnya dirimu belum benar-benar siap untuk hubungan yang lebih serius..

Mengapa sih perlu membicarakan tujuan mulainya relationship? Memulai sebuah hubungan atau apapun tentunya didasari dengan tujuan yang akan dapat dicapai dalam rentang waktu yang pendek maupun panjang. Karena jika kita hanya berharap kepada pasangan namun diri kita sendiri belum siap, maka akan percuma saja dan malah menghabiskan waktu.

Maaf yah ngalor ngidul dulu 😂, mari kita langsung ke pokok pembahasan:

1. Selalu memegang kata-kata mereka dan tidak mudah mengumbar janji - Seorang pria yang serius dengan hubungan mereka akan dengan hati-hati untuk tidak asal berjanji kepada pasangan. Namun, apabila sudah berjanji atau berani mengucapkan sesuatu maka mereka akan selalu mengingat apa yang telah mereka katakan supaya pasangannya tidak melihat mereka dengan remeh. Mereka akan menunjukkan kalau mereka adalah pria yang selalu memegang kata-kata mereka.


2. Tidak takut diajak ngomong topik yang serius seperti tujuan pacaran, kesehatan mental, masalah keluarga, perencanaan keuangan, masa depan, dan lain-lainnya. 

Seorang pria yang serius dengan hubungan yang ia jalin maka pasti sudah siap untuk terbuka mengenai dirinya kepada pasangan. Selain itu, ia tidak takut untuk jujur mengenai perencanaan masa depan dengan pasangannya. Pria ini sadar bahwa security adalah hal yang sangat didambakan oleh wanita dan ini sangat penting dalam hubungan. 


3. Ia sudah merencanakan rencana masa depan seperti pernikahan, beli rumah, anak, dan lain sebagainya, dan hal ini akan diceritakan kepada pasangannya. Seorang pria yang sayang dengan kita pasti ingin melibatkan kita dalam setiap perencanaannya di masa depan. 


4. Ia menghargai perasaan dan kekhawatiran kita sebagai wanita tanpa menghakimi. Perempuan sangat mudah merasa cemas dan sulit mengungkapkan isi hati mereka yang sebenarnya karena takut ditinggalkan. Jadi, semisal pasanganmu mau mendengarkan keinginanmu dalam hubungan maka ia serius denganmu. 


5. Jika seorang pria serius dengan pasangannya maka ia sadar bahwa hubungan yang baik perlu komitmen, dan ia akan selalu memprioritaskan kamu. Baginya, kebahagiaanmu adalah kebahagiaannya juga. Saat seorang pria sangat mencintai pasangannya, ia tidak akan ragu untuk selalu membuat pasangannya tersenyum. 


Tentu saja masih ada lagi poin poin, tapi untuk saat ini 5 point di atas yang lumayan penting sepengalamanku dengan suami dulu dan hingga saat ini. 

Aku sudahi di sini dulu yah supaya sharingnya tidak terlalu panjang. Next, aku akan sharing lagi mengenai relationship & marriage di blog aku yaa~ 🤗 















1 comment:

Siska said...

Thanks sharingny ci kl bs banyakin donk artikel gini, berguna bgt soalnya

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok