Thursday, June 30, 2022

Decant Parfum Apa?

Hi readers, kali ini aku mau bahas mengenai decant karena maybe kata-kata ini masih asing di kuping beberapa orang.


Decanting pada parfum adalah sebuah proses memindahkan cairan dari satu tempat ke tempat baru. Di sini, cairan yang di maksud adalah parfum. Ketimbang menggunakan kata liquid atau cairan, aku lebih suka menggunakan kata 'juice', karena bagiku parfum itu adalah 'luxury juice' yang bisa kita nikmati secara personal dan juga baik untuk orang di sekitar. 


Nah awalnya aku mulai Decanting parfum adalah sejak aku balik ke Indonesia. Sebelumnya, saat di UK trend beli decants ternyata banyak peminatnya di sana apalagi sejak pandemi karena orang-orang hanya di rumah saja jadi boring. Pengalaman tasting perfume baru adalah pengalaman yang sangat mengasyikkan. Apalagi, parfumnya adalah brand terkenal dan juga dari perfumer yang sudah ada selama beberapa dekade. 


Sewaktu aku mau membeli parfum, decants akan sangat membantu untuk bisa mencoba berbagai macam brand dan juga scent selama beberapa hari. 

Bagi yang menyukai wewangian maka mencoba parfum baru adalah experience yang sangat menarik dan berharga. Di dalam setiap 'juice' yang telah di desain oleh nose-nya (nose sebutan untuk pencipta wangi parfum), ada sebuah konsep dan juga experience yang menanti untuk dirasakan. 

Aku juga baru mengerti kalau ternyata sebelum membeli parfum akan lebih baik jika kita dapat mencoba wanginya dulu selama beberapa hari. Parfum yang disemprotkan ke kulit kita akan melewati proses kimia yang berbeda-beda dikarenakan 'bau tubuh' kira yang unik dan personal. Proses kimia inilah nantinya yang akan meninggalkan wangi spesial yang entah akan kita cintai atau ingin kita hindari. 

Sudah berkali-kali aku membeli parfum satu botol, dan selalu tidak habis sehingga pada akhirnya, aku hibahkan ke my mom karena dia bucin parfum. Dari sana ada rasa kecewa dan merasa wasting money karena sudah membayar mahal namun tidak memiliki experience yang indah dengan parfum. Eh ternyata, banyak yang mengalami hal yang sama.. 

Hingga akhirnya karena pengalaman aku dulu dan juga awareness saat tinggal di UK, aku ingin sharing parfum aku dalam bentuk Decant sehingga orang-orang lain pun bisa mencobanya. Selain ada kepuasan sendiri saat orang lain juga dapat menikmati wangi tersebut, aku juga bisa menambah income dan menabung untuk mencoba parfum baru lagi. 

Tentunya, semua parfum aku pasti 100% asli dan beli di toko officialnya. Aku sangat menghindari beli parfum online dan juga dari seller yang tidak jelas karena maraknya usaha jual parfum palsu alias fake perfume. Mengenai parfum palsu atau oplosan atau KW atau apapun sebutannya, aku sudah pernah bahas di Instagram aku. Namun, karena masih banyak yang tidak tahu aku akan share di blog aku juga dan semoga readers bisa membantu share ke keluarga kalian agar mereka tidak membeli parfum palsu. 









Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok