Wednesday, August 31, 2022

No Filter Skin

Hi everyone, aku uda umur 35 nih tahun ini ~ aku kelahiran 1987. Entah kenapa, semakin tua aku semakin embrace kulit no filter-ku. Like, when you grow older sudah pasti kulit akan mengalami penuaan. So, daripada aku denial dan malah stress lebih baik aku mencintai kulit asliku. Alias my no filter skin atau biasa orang sebut bare face.

Bare face itu bagiku adalah tidak menggunakan makeup sama sekali, bukannya bare face tapi pakai bb cream atau alis. Di sini, aku ingin menunjukkan kulitku yang setelah cuci muka dan tidak menggunakan apapun selain moisturiser. Bahwa kulitku tidak sempurna, mungkin ada yang sempurna namun menghabiskan puluhan juta untuk ke klinik kecantikan seperti beberapa orang yang aku kenal. Tentu saja tidak masalah, namun kalau aku lebih baik aku belikan parfum. 😂 

Karena, berapapun uang yang aku habiskan, kalau tidak pakai filter ya pori-pori tetap terlihat. Yang aku syukuri aku memiliki kulit yang cukup cerah sehingga flek hitam dan komedo di wajah tidak terlalu terlihat dari jauh. Lol

Di jaman sekarang, aku menyadari bahwa kita hidup di dunia dimana standard kecantikan saat ini adalah yang palsu alias harus sudah di permak baru kita merasa cantik. 


Dulu, aku sangat gila makeup dan skin care. Aku bahkan pernah filler hidung saking aku merasa tidak sempurnanya. Aku malah pernah tidak mau menunjukkan bare skin karena tidak pede. Namun, makin kesini aku makin cuek. 


Kalau kulitku lagi bagus ya hore, kalau engga ya sudah tetap pede walau sedang beruntusan. Kalau punya uang lebih mau ke klinik ya ayo, tapi tetap kalau sudah tua itu kulit ya beda sama yang masih 15 tahun. Itu sudah nasib namanya.. Jadi, aku menerima saja penampakan kulitku seperti apa dan mencintainya bagaimanapun juga. 

Dengan itu, aku lebih bahagia ^^

Yang penting kulit tetap dirawat dan dijaga dari dalam dan luar. Niscaya akan tetap awet muda, Amin. 😂 











No comments:

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok