Saturday, March 26, 2022

iMAC 2011 Yang Masih Berguna

Bulan lalu, aku dan suami ingin sekali beli sebuah komputer di rumah supaya aku bisa menulis blog dan juga bekerja melakukan berbagai macam aktivitasku yang biasa. Kami mengincar iMac yang terbaru namun stok dimana-mana kosong, padahal hari itu kami sudah bertekad ingin beli. Namun, mungkin doaku dijawab Tuhan dan ada perubahan rencana supaya aku tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak haha.


Malam itu saat aku cerita ke my mom, dia menyarankanku untuk membawa iMac lama kami untuk di reparasi saja ketimbang mengeluarkan uang segitu banyak hanya untuk iMac baru. Aku yang saat itu kepingin beli komputer baru terus memikirkan kata-kata mama. 

"Jangan habisin duit kalo masih bisa dicoba untuk perbaiki, situasi sedang sulit sekarang"

Akhirnya, aku cari-cari deh jasa reparasi iMac. Kalau jaman dulu, agak susah cari jasa reparasi untuk MAC tidak seperti sekarang tinggal Google langsung muncul banyak suggestion yang bisa dipilih. Tentu saja kadang aku takut apakah websitenya kredibel atau tidak, karena banyak sekali website palsu yang dibuat dengan tujuan untuk menipu.

Lalu, aku menemukan iRepairABA dan cek-cek apakah ini legit atau tidak. Akhirnya aku coba WA cs nya untuk menanyakan harga dan juga proses reparasinya bagaimana. Ternyata mereka memang ada jasa pick-up dan cek ke rumah yang mana cocok sekali di saat pandemi seperti ini. Untuk biaya transport tentu saja ada yah, tapi itu dibayarkan terakhir saat proses reparasi sudah selesai.


Saat janjian juga prosesnya mudah dan cs-nya ramah sehingga membuat aku merasa nyaman saat bertanya-tanya mengenai harga, dllnya.

iMac aku yang dari tahun 2011 karena jarang dipakai someday error dan tidak bisa login, padahal masih bagus. Biasanya kan cs bakal suggest supaya kita keluar duit lebih banyak, tapi cs nya irepairaba tidak seperti itu. Dengan baik si mas/mba menyarankan aku untuk ganti SSD saja tanpa perlu upgrade macam-macam lagi. Pokoknya komunikasi enak dan aku dapat deal yang sesuai budget. Mereka gak kaya nyari duit banget tapi lebih ke yang 

Setelah kelar direparasi, iMac aku diantar lagi ke rumah dan pembayaran melalui bank transfer. Mereka juga memberikan invoice supaya lebih jelas totalan yang harus dibayarkan.

Total harga reparasi yang aku keluarkan sbb:

- 3.000.000 untuk SSD 500GB

- 350.000 untuk reinstall OS

- 150.000 untuk transport pickup dan pengantaran


Lalu, bagaimana setelah direparasi? Wah lancar jaya!! Haha untunglah aku gak beli iMac baru sehingga uangnya bisa dialihkan untuk beli sofa dan perabotan lain.

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok