Tuesday, January 05, 2021

Jan 2021

Tidak terasa sudah 2021 yah, rasanya masih seperti 2020 karena mostly waktu yang aku habiskan adalah terkurung di rumah karena lockdown. Di Inggris, situasi karena covid semakin menegangkan karena ada mutasi varian covid yang bikin heboh seluruh dunia. Masalahnya, varian baru ini lebih cepat menular dan para ilmuwan masih butuh waktu untuk mempelajarinya.


Selain covid, belakangan ini aku lagi happy karena turun salju di sini. Di Inggris jarang turun salju, karena itu, gak hanya aku yang excited, tapi hampir semua orang juga happy walaupun dingin banget ya. 

Tangan aku sudah mulai sedikit rematik karena beku terus. Udaranya sangat dingin dan jujur saja aku dan suami rasanya uda mulai stress karena setiap hari berasa tinggal di freezer. 

Waktu masak, rasanya jadi lebih lama karena seperti masak di dalam kulkas. Lalu, asap saat masak juga membuat ruangan cukup ngebul sehingga jadi sulit bernafas karena dapur jadi dipenuhi uap. Wah, suka duka banyak deh selama tinggal di Inggris. Tapi, walaupun begitu, ya dijalani saja dan dipelajari pengalamannya. Karena kesempatan seperti ini tidak dimiliki semua orang, jadi aku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan.


Di tahun 2021 ini banyak hal akan berubah lagi dalam hidupku dan juga akan muncul banyak tantangan baru. Honestly, sebagai manusia, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kita hanya bisa berspekulasi ataupun menebak-nebak.  Karena itu, aku sudah menyiapkan hati akan apapun yang dapat terjadi dalam beberapa bulan ke depan, dan juga terus beriman dalam Tuhan. 🙏🏻 

Saat tenang yang banyak kuhabiskan selama lockdown kemarin, membuat aku banyak sekali merenung dan mendekatkan diriku kepada Tuhan. Terkadang yang harus aku lakukan hanyalah mendengarkan, mendengarkan suara Tuhan dan menyerahkan hidupku sepenuhnya kepadaNya. Hal itu tidak mudah, karena sebagai manusia terkadang kita merasa diri kita sudah pintar dan tahu banyak 'pengetahuan duniawi' yang sebenarnya malah membuat hati kita keras dan jauh dari Tuhan.

Well, pengalaman spiritual setiap orang tentu saja berbeda. Terkadang yang perlu kita lakukan hanyalah menyerah dan membuka hati kita sepenuhnya untuk belajar. 

Happy new year! 


No comments:

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok