Thursday, July 16, 2020

Leopard Prints

Banyak orang yang tidak suka leopard prints karena dianggap 'norak' dan 'aneh'. Menurut aku pribadi, prints itu unique and special. Prints itu juga jadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan mood. Misalnya di saat summer dan perasaanku sedang ceria, aku akan happy banget kalau pakai baju dengan print bunga atau buah.



Prints itu juga macam-macam dan bisa kelihatan expensive atau cheap juga tergantung pemakaian jenis kain. Contohnya, motif leopard selalu dianggap seperti penyanyi dangdut karena ada grup trio macan, yang malah oleh beberapa orang kesannya jadi gak banget dan malah dianggap murahan. Well, sekali lagi tergantung patternnya. Kalau motif leopard itu kelihatan murahan, tidak mungkin dipakai oleh banyak designer luxury.


Secara sejarah, bahan pakaian dari binatang itu yang pakai orang-orang kaya karena sulit didapat dan proses pembuatannya juga susah. Namun, makin kesini semakin banyak more affordable alternatives yaitu prints yang dimana sekarang semua orang juga bisa pakai motif binatang. Selain itu, gak perlu membantai binatang hanya khusus untuk mengambil kulitnya kan? :)

Aku pribadi gak fan sama motif binatang, tapi beberapa gaun yang pernah aku temukan dan punya sangat cantik dan elegan. Not look cheap at all.

Kalau kalian suka baju-baju prints atau specifically motif binatang, jangan discouraged karena kalian hanya harus pintar-pintar cari yang cocok dengan kalian saja. Misalnya, looknya ingin elegan dan chic, bisa cari yang motif dan warnanya tidak terlalu ramai. Bahannya bisa dari bahan yang lebih halus dan flowy, lebih cantik dan sexy.

Berikut ini adalah berapa contoh clothing items bermotif leopard yang menurut aku patut dijadikan inspirasi kalau kamu suka dan berencana ingin punya:

1. Dress



Pastinya kamu akan jadi pusat perhatian dengan maxi dress ini, tapi bukan dalam artian yang negatif karena dress ini cantik. Motifnya tidak berlebihan dan warnanya cenderung netral sehingga cocok digunakan untuk acara party atau sekedar untuk jalan-jalan di kompleks yang mewah.




Ingin dress yang lebih santai? Bisa coba memilih model seperti ini. Dengan bahannya yang ringan dan motifnya yang lucu, dress ini cocok untuk saat santai.




Dress dengan motif leopard yang lebih kecil dan penuh seperti di atas akan memberi kesan yang lebih mewah dan mature.




Punya blazer hitam? Akan sangat cocok dipadankan dengan dress leopard baik panjang maupun pendek. Panjang untuk kesan yang lebih formal dan pendek untuk kesan yang lebih santai.




Mencari dress bermotif leopard dengan detail crystal dan bebatuan yang mengkilap memang mungkin sedikit tidak biasa. Namun, akan memberikan kesan lebih mewah dan berani.




Untuk kesan lebih retro dan soft, kamu bisa memilih motif leopard untuk dress seperti di atas. Akan memberikan kesan feminine dan playful.



2. Skirt/Rok



Aku lebih prefer rok ketimbang celana untuk motif leopard karena memberi kesan lebih feminine dan anggun. Untuk memakai rok leopard sebaiknya gunakan atasan berwarna netral seperti hitam, putih atau beige.




Rok panjang high-waist dengan belahan seperti ini memberikan kesan kaki yang lebih panjang dan dewasa. Padankan dengan atasan berwarna hitam yang memiliki bentuk mengembung supaya kaki terlihat jenjang. Motif leopard jadi terlihat chic kan?




Rok berbahan pleated seperti di foto atas cocok digunakan dengan atasan yang lebih longgar seperti sweater, cardigan atau blouse yang sedikit longgar.




Kate Middleton memilih warna rok leopard berwarna coklat yang lebih ngblend dengan motifnya untuk kesan yang lebih bersahaja dan elegan. Motif leopard memang sangat cocok dipakai dengan warna hitam.




Contoh rok leopard dengan model susun dan bahan yang flowy. Kamu bisa memadukannya dengan jaket denim dan sneakers untuk kesan lebih santai.



3. Top atau atasan bermotif leopard

Sebenarnya aku lebih prefer bawahan dengan motif leopard, namun dengan padanan yang pas, atasan bermotif leopard dapat memberikan kesan lebih edgy dan sexy.



Basic adalah pilihan paling aman. Kamu dapat memakai kemeja bermotif leopard dengan celana skinny berwarna putih, hitam atau cokelat tua untuk kesan lebih chic dan wild.




Motif leopard tidak hanya berwarna cokelat, dengan warna pastel bisa terlihat cute juga. Salah satunya cardigan button-up di atas yang bisa digunakan sebagai atasan dengan celana jeans longgar untuk kesan lebih santai dan casual.




Atasan dengan spagethi strap seperti di atas akan memberikan kesan lebih cute, sexy dan fresh. Gunakan dengan cardigan, jaket atau bahkan blazer dengan celana denim favoritmu.




Saat ini, sedang hits di Inggris atas dengan style seperti ini, dengan lengan berkerut mengembung yang panjang dan bagian dada terbuka. Kadang disebut juga milk-maid style. Jika kamu suka sesuatu yang trendy dan sexy, kamu dapat mencobanya.




Jaket dengan tone merah bermotif leopard seperti di atas sangat unik dan keren. Padukan dengan warna hitam untuk kesan yang lebih elegan dan keren.




Coat bermotif leopard juga lucu loh, apalagi jika dipadankan dengan warna putih seperti di atas. Dress feminin dengan pleats dan ruffle akan membuat outfit ini lebih feminin.




Yang terakhir adalah aksesoris. Scarf adalah pilihan terbaik untuk aksesoris dengan motif leopard. Untuk aku pribadi, ini masih masuk preference styleku karena item seperti tas dan ikat pinggang too much buatku. Kalau scarf seperti ini malah menambah nilai dari outfit secara overall karena berfungsi sebagai statement dan juga membuat penampilan lebih chic.


Jadi, apakah kamu suka motif leopard? Pernah gak kamu memakai baju dengan motif leopard? :)

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok