Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Sunday, March 31, 2024

5 Toko Kue Paris Wajib Kunjungi!

Paris, kota yang terkenal akan cinta dan gemerlap lampunya, juga terkenal dengan kue-kue lezatnya. Mulai dari macaron manis hingga croissant yang harum, ibukota Perancis ini adalah rumah bagi sejumlah toko kue yang pastinya akan memanjakan lidah kalian. Jadi, jika kalian berencana liburan ke Paris dan ingin menikmati kue-kue terbaik di sana, berikut adalah lima toko kue wajib yang harus kalian masukkan ke daftar kalian: (versiku!)

Santai di taman, 2019


  1. 1. Ladurée: Maison of Macarons

  2. Tidak lengkap rasanya daftar toko kue Paris tanpa menyebut Ladurée. Terkenal dengan macaron berwarna pastelnya, Ladurée adalah toko kue di Paris dengan sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1862. Selain macaron, jangan lewatkan éclair lezat dan croissant ringan mereka.


  3. Lucunya, pertama kali aku mencoba Ladurée bukan di Paris, tapi di Tokyo. Bahkan lebih lucu lagi, aku tidak sempat mengunjungi toko Ladurée yang aku inginkan, sehingga aku malah membeli macaron mereka di bandara. Sekarang, aku bahkan tidak bisa menemukan fotonya.




2. Pierre Hermé: The Picasso of Pastry

Date dengan suami - Pierre Herme, Paris

  1. Dikenal sebagai "Picasso of Pastry," Pierre Hermé dikenal suka bereksperimen dengan rasa dan tekstur kue tradisional Prancis. Kombinasi rasa inovatifnya dan keahlian membuat kue yang tak tertandingi membuatnya memiliki penggemar fanatik di seluruh dunia. Pastikan untuk mencicipi macaron Ispahan-nya, yang terbuat dari campuran mawar, leci, dan raspberry.


  2. Sayangnya, saat kami ke sana untuk bersantai, macaron Ispahan-nya habis. Jadi kami hanya membeli beberapa macaron lainnya, dan ternyata rasanya cukup mirip dengan macaron buatanku di Miam Miam. Tidak terlalu manis dan memiliki tekstur yang bagus.




3. Stohrer: A Taste of History

Aku membuat post ini sambil mengingat saat-saat di sana, rasanya ingin cepat balik ke Paris segera. :)

Didirikan pada tahun 1730, Stohrer adalah toko kue tertua di Paris dan favorit di kalangan warga lokal. Dengan desain toko yang klasik dan tata letak kue yang menggoda, masuk ke Stohrer rasanya seperti kembali ke masa lampau. Jangan pergi dari sana tanpa mencicipi baba au rhum-nya yang terkenal, kue yang direndam dengan rum yang telah memikat pelanggan selama berabad-abad.


Kami membeli beberapa kue di sana, dan jujur sekarang aku lumayan lupa nama-namanya. Sayang sekali aku menulis post ini 5 tahun sesudahnya. Saat itu, aku sedang berjuang dengan kesehatan mental sehingga sangat tidak mood (tidak sanggup) untuk menulis blog. Saat ini aku sudah lebih baik dan dapat mengelola saat-saat tidak baikku.


Aku sedang merindukan saat-saat bersama suami di Paris sehingga membuat post ini. Lumayan, agar aku tidak cepat pikun. hehe





4. Colin Regis: Hidden Gem of Paris

Bukan hanya dengar kata orang, tetapi kami mendapatkan rekomendasi dari orang sini. Dia bilang, "Kalian harus cepat datang di pagi hari, atau pasti habis!!"

  1. Tersembunyi di distrik Marais yang bersejarah, Colin Regis adalah permata tersembunyi yang terkenal dengan kue-kue tradisional Prancisnya yang dibuat dengan bahan-bahan terbaik. Dari croissant berlapis hingga tart yang lezat, setiap gigitan di Colin Regis adalah pengalaman cita rasa Paris yang sempurna.


  2. Jujur saja, setelah diberitahu oleh teman kami yang beneran orang Prancis, kami langsung mencatat dan mampir saat berada di Marais. Ternyata, beneran sangat enak! Kami berdua tidak membeli lagi setelah makan karena merasa sudah cukup dengan mencicipi rasa croissant legendaris ini.




5. La Parisienne: Baguette Perfection

The baguettes at La Parisienne are truly impressive!

  1. Jika kalian menginginkan baguette yang sempurna, La Parisienne adalah tempatnya. Pemenang penghargaan ini terkenal dengan baguette yang renyah dan berwarna kecokelatan yang menjadi ikon roti Prancis. Padukan baguette-mu dengan salah satu kue-kue mereka untuk sarapan ala Paris yang sempurna. Uhuy!


  2. Secara pribadi aku sangat suka sekali baguette, dan baguette dari La Parisienne memang memiliki tekstur yang berbeda dengan baguette di tempat lain. Suamiku yang tidak suka baguette, juga ternyata bisa menikmatinya.




Shout Out to PAUL


Meski tidak masuk ke dalam lima besar, PAUL adalah toko roti lain yang patut aku sebut. Dengan banyak lokasi di seluruh Paris, PAUL adalah tempat yang tepat untuk roti segar, kue-kue viennoiseries, dan kue-kue pastry. Selain itu, aku juga suka sekali baguette-nya. Menurutku lumayan enak untuk makan sehari-hari. Lalu, jangan lewatkan pain au chocolat atau éclair au chocolat mereka untuk camilan yang benar-benar memanjakan lidah! Entah kalian adalah ahli kue atau sekadar penggemar makanan manis, menjelajahi toko kue di Paris adalah pengalaman yang lezat yang tidak boleh dilewatkan. Jika kalian ada kesempatan ke Paris, mungkin bisa catat beberapa toko kue ini untuk dikunjungi ya~ :)

Btw, aku membuat post ini dua kali karena ada readers aku yang menyarankan untuk membuat post ini dalam bahasa Indonesia juga supaya dapat dinikmati oleh teman-teman di seluruh Indonesia. Aku merasa setuju, jadi aku buat post-nya lagi. Jujur saja, aku menulis dalam bahasa Inggris karena terkadang merasa nyaman, tetapi karena aku mempunyai mimpi untuk meningkatkan literasi bangsa, aku rasa menulis dalam bahasa Indonesia akan lebih baik.

Terima kasih telah membaca blogku ya. Saat ini, kondisi mentalku sudah lebih baik dan aku memiliki energi untuk menulis di blogku lagi. Semoga aku juga mulai bisa aktif membuat outfit inspiration lagi ya karena aku masih cinta sekali dengan fashion. See you guys!

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok