Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Wednesday, November 01, 2023

BAHAYA PARFUM PALSU

Maraknya penjualan parfum branded dari seller-seller bodong sangat mengkhawatirkan di marketplace saat ini. Penjual sering berbohong dengan mengatakan bahwa parfum palsu tersebut adalah parfum reject toko, diskon, atau memberikan kebohongan lainnya untuk menipu pembeli. Parfum branded palsu dan KW ini harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di butik dan toko resmi, sehingga menggoda banyak orang untuk membelinya.



Parfum palsu atau KW, atau reject toko dengan harga miring sangat berbahaya karena mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi kulit, masalah pernapasan, dan bahkan mutasi sel yang bisa berujung pada kanker.

Tahukah kalian bahwa di dalam parfum palsu sering ditemukan urine manusia? Penemuan ini banyak dilaporkan oleh tim FBI dan polisi di Inggris. Aku pertama kali mengetahuinya saat tinggal di sana karena pemerintah Inggris mengimbau agar berhati-hati dalam membeli parfum online, terutama dari eBay.

Jujur saja, aku kaget melihat banyaknya parfum palsu yang dijual dari berbagai brand seperti Jo Malone, CHANEL, Dior, Diptyque, Le Labo, LV, dan hampir semua brand ternama lainnya. Ini membuat aku semakin tidak percaya untuk membeli parfum online dengan harga yang jauh di bawah harga butik. Lebih baik aku membeli designer perfume yang lebih terjangkau di drug store seperti Boots dan Superdrug, daripada mengambil risiko membeli di eBay atau Amazon meskipun harganya jauh lebih murah.


Berikut adalah beberapa bahaya parfum palsu yang kalian perlu tahu:

1. Keracunan lewat sistem pernafasan

2. Iritasi mata

3. Dermatitis

4. Reaksi alergi yang parah

5. Tanda pada kulit

6. Fotosensitifitas

7. Masalah kesehatan yang lebih serius dalam jangka panjang seperti kanker

Belum lagi jika ada efek-efek negatif pada tubuh lainnya yang belum diketahui oleh para peneliti...



Ini adalah screenshot-an dari ig story aku saat sedang share mengenai parfum palsu..


Dalam beberapa berita yang aku baca saat tinggal di Inggris, ternyata ditemukan banyak zat berbahaya di dalam parfum palsu atau KW, seperti sianida, urine manusia, kandungan methanol yang tinggi, dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Di sana, ada tim khusus yang melacak perdagangan barang-barang palsu seperti ini, terutama untuk parfum dan kosmetik karena mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Jika tas palsu mungkin hanya berdampak pada sektor perdagangan dan ekonomi, parfum palsu memiliki dampak langsung pada kesehatan konsumen.

Tujuan aku selalu membagikan informasi mengenai parfum palsu adalah untuk mengimbau teman-teman di Indonesia agar berhenti membeli parfum dari pedagang online yang tidak jelas yang menawarkan harga yang lebih murah. Terkadang, mereka juga menipu dengan menjual parfum palsu dengan harga yang mendekati harga parfum asli namun tetap lebih murah. Saran aku adalah tetap beli di toko-toko resmi atau jika kalian berada di luar daerah, bisa menggunakan jasa titip terpercaya dari penjual yang jujur dan terbukti menjual parfum asli.

Jika harga parfum branded, niche, dan luxury dirasa terlalu mahal, solusinya adalah membeli decant parfum dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, kalian bisa memilih alternatif parfum dengan harga yang lebih ramah di kantong seperti produk dari The Body Shop. Jangan lupa, kalian juga bisa mencoba parfum-parfum brand lokal yang kini kualitasnya sudah semakin baik. Mungkin jika kalian ada rekomendasi parfum lokal yang bagus bisa info ke aku.

Terima kasih telah membaca, semoga informasi ini bermanfaat!

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok