Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Wednesday, November 01, 2023

BAHAYA PARFUM PALSU

Maraknya penjualan parfum-parfum branded dari seller-seller bodong sangat banyak sekali saat ini di market place sehingga cukup mengkhawatirkan. Penjual biasanya berbohong kalau parfum palsu tersebut adalah parfum reject toko, diskon, dan juga kebohongan lainnya untuk menipu pembeli. Parfum branded palsu dan kw ini harganya beda jauh dengan harga di butik dan toko resmi, sehingga menggoda banyak orang untuk membelinya.



Parfum palsu atau kw sangat berbahaya karena mengandung kimia-kimia berbahaya bagi tubuh yang dapat menimbulkan iritasi kulit, masalah pernapasan dan juga mutasi sel yang bisa berujung kanker.

Apakah kalian tahu kalau di dalam parfum palsu terdapat urine/pipis manusia? Penemuan ini banyak ditemukan tim FBI dan juga polisi-polisi di Inggris. Saya pertama kali mengetahuinya saat tinggal di Inggris sana karena gov sana menghimbau agar berhati-hati dalam membeli parfum online, terutama dari ebay.

Jujur saya kaget melihat banyak sekali parfum palsu yang dijual dari berbagai brand mulai dari Jo Malone, CHANEL, Dior, Diptyque, Le Labo, LV, hampir semua brand ada palsunya. Makin saya tidak percaya beli online dengan harga yang jauh di bawah harga butik. Lebih baik saya beli designer perfume yang harganya lebih terjangkau di drug store seperti Boots dan Superdrug ketimbang di ebay atau amazon walau harganya jauh jauh lebih murah.


Berikut adalah beberapa bahaya parfum palsu yang kalian perlu tahu:

1. Keracunan lewat sistem pernafasan

2. Iritasi mata

3. Dermatitis

4. Reaksi alergi yang parah

5. Tanda pada kulit

6. Fotosensitifitas

7. Masalah kesehatan yang lebih serius dalam jangka panjang seperti kanker

Belum lagi jika ada efek-efek negatif pada tubuh lainnya yang belum diketahui oleh para peneliti...



Ini adalah screenshot-an dari ig story saya saat sedang share mengenai parfum palsu..


Dalam beberapa berita yang saya baca saat saya tinggal di Inggris, ternyata ditemukan banyak zat berbahaya di dalam parfum palsu/kw seperti sianida, pipis manusia, kandungan methanol yang tinggi, dan zat-zat berbahaya lainnya. Di sana ada tim khusus untuk melacak perdagangan barang-barang palsu seperti ini terutama untuk parfum dan kosmetik karena mengandung bahan berbahaya. Kalau tas palsu mereka tidak terlalu khawatir karena dampaknya lebih ke sektor perdagangan dan ekonomi.

Tujuan saya selalu share mengenai parfum palsu adalah untuk menghimbau teman-teman di Indonesia untuk stop beli parfum dari pedagang online yang tidak jelas yang menawarkan harga yang lebih murah. Terkadang, mereka juga banyak yang menipu. Menjual dengan harga yang mirip-mirip harga parfum aslinya tetapi dengan harga yang lebih miring. Saran saya adalah tetap beli di toko-toko resmi atau jika anda di luar daerah anda bisa menggunakan jasa jastip terpercaya dari penjual-penjual yang jujur dan terbukti menjual parfum asli.

Jika dirasa harga parfum branded, niche dan luxury terlalu mahal, maka solusinya bisa membeli decant parfum dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, bisa memilih alternatif parfum dengan harga yang lebih ramah di kantong seperti The Body Shop. Oia, bisa juga mencoba parfum-parfum brand lokal karena saya dengar beberapa ada yang sudah bagus banget. Mungkin nanti saya bisa mencoba beli parfum-parfum dari brand lokal untuk saya test ya. 

Terima kasih telah membaca, semoga bisa berguna yaa.

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok