Sunday, October 02, 2022

Asal Muasal Why I Love Parfum


Dulu, aku sangat benci parfum. Entah kenapa, parfum membuat aku pusing dan ingin muntah. Tapi, my mom sukaa sekali parfum dan terkadang wangi parfumnya sangat menyengat sehingga aku sangat membencinya.

Aku dulu tidak mengerti mengapa parfum wanginya sangat tidak enak, tapi ternyata parfum banyak brand dan jenisnya. Kualitas sebuah brand juga sangat menentukan karena menentukan kandungan parfum tersebut juga. 



One day, my mom dapat gift dari Prancis yaitu satu set body parfum gitu yang isinya ada parfum, cream, dll. Di sana lah aku mulai tertarik dengan parfum karena wanginya sangat enak dan tidak membuat aku pusing. 



I was wondering Itu parfum apa dan sampai saat ini aku tidak ingat brandnya. Namun, wanginya aku tidak bisa lupa. Wanginya adalah percampuran white floral dengan sedikit vintage vibes. Wangi yang membuat aku nostalgia dan mungkin introducing me into the world of scent. Karena itu, sampai saat ini wangi white floral sangat aku sukai karena mengingatkanku akan kenangan masa kecil.



Aku sangat heran kenapa my mom suka sekali parfum, tapi sekarang aku tau kenapa. Parfum bukan hanya berguna sebagai cover bau badan, tapi juga berfungsi sebagai therapy untuk mental yang sedang lelah. Parfum dapat kita nikmati dengan indera hidung setiap saat. 

Dengan wewangian dari parfum, efeknya dapat meningkatkan mood kita yang sedang down. Oleh sebab itu, parfum menjadi item yang sangat aku cintai. 



Parfum yang di desain dengan baik dan mengandung bahan yang premium sangat memorable dan personal. Sebuah wangi yang indah dan unik dapat meninggalkan kesan yang mendalam di alam bawah sadar kita dan juga orang lain tanpa kita sadari. Itulah mengapa aku sangat cinta dengan parfum. 

Rasanya tidak complete jika kita merias wajah kita dengan makeup dan hair style yang heboh, baju yang bagus, tas yang mahal, namun kita tidak wangi dan menggunakan parfum yang low quality. Personally, aku lebih memilih wangi, segar dan bersih seperti habis mandi ketimbang menggunakan makeup dan baju bagus tapi tidak menggrooming diri dengan baik dan tidak wangi. 




Menggunakan parfum sudah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidupku saat ini ketimbang makeup. Makeup tentu saja penting, tapi makeup dapat merusak kulit sedangkan parfum dapat untuk scent therapy dan juga meditasi di rumah. 




Fungsi parfum tidak hanya untuk menutupi bau badan, tapi juga sebagai personal statement yang dekat dengan pribadi kita. 😉❤️ 








No comments:

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok