Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Wednesday, July 06, 2022

Guerlain Aqua Allegoria Granada Salvia Review

Seperti biasa, aku mau test parfum baru lagi karena di saat seperti ini parfum adalah salah satu hal yang bikin happy dan seru. I mean, saat aku menikmati wangi racikan parfum yang bagus, aku dapat langsung transport to another place and time. Aku merasa parfum dapat memberikan aku personal space yang intimate. ❤️

Kali ini, aku bakal cobain parfum dari Guerlain dari seri Aqua Allegoria yang namanya Granada Salvia. Koleksi Aqua Allegoria ini sudah ada sejak 1999 dan sangat populer karena ada banyak sekali jenisnya.

Kebetulan aku punya decant/vial/sample aslinya jadi aku bisa cobain beberapa hari dengan lebih detail. Biasanya aku suka pakai parfum saat tidur, dan hari ini aku mau pakai Granada Salvia. 

untuk ukuran segini cuma 1.5 ml bisa digunakan untuk beberapa kali


Guerlain Aqua Allegoria Granada Salvia memiliki notes sebagai berikut:

Top Notes: Blackcurrant, Lemon, Bergamot - First spray langsung kecium banget wangi lemon dan bergamot di aku. Blackcurrantnya ada sedikit, makes it a little bit sweet dan gak terlalu bold lemonnya. Entah kenapa, lemonnya lumayan dominan di aku. 

Middle Notes: Pomegranate, Sage, Rose, Cypress - Nah gak lama setelah opening, lemonnya mulai hilang dan wangi di kulit dominan sweet pome, sage sama aromatic herbs dari cypress. Rosenya hampir gak berasa di aku maybe karena terlalu watery. 

Base Notes: White Musk, Moss, Patchouli - Setelah lama di kulit mulai muncul sedikit wangi Musk tapi soft banget jadi sedikit powdery. Karena aku pake bobo, waktu bangun jadi wangi bedak aromatic gitu. Patchouli-nya light banget gak seperti di CHANEL Coco Mademoiselle Intense yang kuat. 

Overall menurut aku, Granada Salvia fresh banget dengan dominan lemon di openingnya. Then, walaupun dia agak sedikit sweet tapi gak yang sweet tarty juicy gitu. Lebih ke fresh aromatic dengan sedikit elemen sweet which is cocok juga untuk cowok kalau suka wangi yang fresh, clean dan gak terlalu menyengat. 

Wangi seperti ini cocok banget dipakai untuk ke sekolah, kuliah dan kerja setiap hari karena wanginya fresh, light dan gak annoying. Tapi, ada satu hal yang perlu diperhatikan yah = karena Aqua Allegoria konsepnya watery, jadi wanginya itu gak tahan lama. Paling lama maybe 3-5 jam tergantung chemical reaction kulit kamu. Kalau kamu gak keberatan untuk bawa botolnya dan touch up (spray) ya silakan dicoba seri Aqua Allegoria nya Guerlain. ❤️


Buy or Bye? 

Kalo aku karena lebih suka wangi yang intense, biasanya jarang beli EDT (Eau de Toilette) kecuali suka banget sama wanginya. Honestly, aku lumayan suka, tapi karena terlalu dominan lemon aku mikir-mikir lagi. So, for now, Bye. 😂 






















Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok