Thursday, January 10, 2019

Etude Dear Darling Water Tint Review



Sepertinya sudah lama sekali yah aku gak post apapun mengenai make-up? Jujur sih, mungkin karena belakangan ini sudah tidak terlalu sering mainin make-up, aku jadi kehilangan motivasi untuk review make-up.


Apalagi dulu aku banyak review make-up karena kerjaan sebagai blogger, aku jadi malas menulis review karena merasa banyak batasan dalam menulis pendapat yang apa adanya. Makanya mulai 3 tahun lalu aku sudah tidak begitu banyak mau terima request/offer untuk review make-up soalnya lama-lama aku merasa tidak sejalan.


Aku masih sangat suka dengan make-up, begitu juga dengan hal-hal kecantikan. Tapi yah itu, niat untuk sharingnya hilang. Namun beberapa hari belakangan ini semangat itu muncul kembali, salah satunya berkat Mat.




Kali ini aku mau share Lip Tint kesukaan aku, sebenarnya kualitasnya gak 'wow' banget. Tapi harganya sangat terjangkau dan aku senang sekali pakai tiap hari. Waktu lagi bokek tapi tetap ingin kelihatan cantik, jangan maksa beli make-up mahal atau make-up mahal yang palsu demi ingin gengsi. 


Yang penting kan aman dan cantik.


Dan yang tidak kalah penting, beli produk kecantikan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita. Jangan maksa, apalagi sampai berhutang atau nipu. It's a big No!




Etude Dear Darling Water Tint No. 1



Waktu itu aku beli ini saat aku masih di Indonesia, aku lupa beli ini sama seller yang mana, namun aku beli online dengan sistem pre-order di seller yang terjamin. Aku tidak mungkin beli barang yang merk nya tidak jelas di seller yang tidak jelas,


Aku bukan tipe yang sudah kepepet butuh lalu baru mencari-cari dengan terburu-buru atau tidak sabaran menunggu pesanan datang, jadi aku tidak begitu masalah pesan pre-order/online.


Dulu aku beli lip tint ini dengan harga sekitar 50.000 - 60.000 rupiah, bingung kenapa murah? Ya karena Etude ini memang merek terjangkau di Korea, jadi harganya memang segitu. Dan lip tint yang aku beli ini juga bukan barang palsu, jadi aku senang sekali waktu menerima paketku.


Lip Tint ini ukurannya pas sekali untuk dimasukan ke dalam tas atau kantong, jadi mudah dibawa kemana-mana. Selain itu cara pakainya juga mudah, tidak perlu pakai kaca juga bisa.










Lip tint ini punya tekstur yang cair, nyaris seperti air, sehingga sangat mudah diratakan di bibir. Hasil pemakaiannya juga sangat natural. Pakai sedikit saja sudah dapat membuat wajah kita terlihat segar dan cerah. 


Ini aku bukan promosi yah, tapi sungguhan.


Namun walaupun banyak sisi positifnya, sisi negatifnya adalah warnanya kurang tahan lama. Jadi setiap kita makan dan minum, perlu retouch lagi jika ingin bibir terlihat merah.


Lip tint tidak meninggalkan rasa waxy di bibir seperti lipstick, jadi kalau ingin retouch lebih mudah karena tinggal diratakan saja dengan menggerakan bibir.


Kalau untuk aku pribadi, tidak masalah. Aku sudah terbiasa retouch make-up setelah habis makan dan minum, karena setahan apapun pewarna bibir (misal: lipstick), setelah habis makan biasanya akan tetap terlihat berantakan dan sedikit hilang.


Kalau di video, foto atau iklan kadang tidak terlalu realitis.


Biasanya kalau memakai lipstick, aku akan hapus semua sisa lipstick dengan tissue dan aku apply lagi ke bibir tipis-tipis.


Selain warnanya yang kurang tahan lama, lip tint ini tidak memiliki kandungan untuk melembabkan bibir, jadi kalau kamu ingin cari lip tint yang moist, jangan beli lip tint ini, karena kamu bisa kecewa.


Solusi aku untuk kekurangan-kekurangan di atas adalah dengan memakai lip balm setelah memakai lip tint. Dengan memakai lip balm setelah menggunakan lip tint, bibir kita akan memiliki lapisan yang melindungi bibir jika kita minum maupun makan. Hasilnya, warna lip tint tersebut akan lebih tahan lama dan bibir kita juga tidak akan terasa kering.








Aku tidak merasa salah jika aku merekomendasikan lip tint ini ke kalian, terutama untuk kalian yang masih remaja.


Alasannya karena aku yakin kalian tidak terlalu sering pakai make-up, jadi nanti sayang kalau kadaluwarsa karena kalian jarang pakai dan untuk harganya juga bersahabat.


Selain itu, warnanya tidak menor, jadi kalau dipakai ke sekolah/kuliah tidak mencolok.


Aku sering sekali pakai lip tint ini, jadinya bisa habis dalam kurun waktu kira-kira 6 bulan. Kalau jarang dipakai bisa lebih lama lagi habisnya.


Punyaku saat ini sudah mau habis dan aku belum tau bakal beli produk yang sama lagi atau tidak karena aku sudah pakai produk ini dua kali. Aku masih punya beberapa produk lip tint lain, jadi untuk sementara mungkin aku belum akan beli lip tint baru lagi, kecuali memang aku sedang mencari warna-warna tertentu yang aku belum miliki.




saat dipakai warnanya natural di bibir



No comments: