Monday, October 09, 2017

Naughty Deer in Todaiji Temple

Nara adalah salah satu kota di Jepang yang memiliki banyak kuil-kuil Buddha dari jaman dulu. Yang menarik dari kota ini adalah banyak sekali Rusa yang dibiarkan berkeliaran dengan bebas di jalan. Kebanyakan Rusa-Rusa tersebut berkelompok dekat dengan kuil-kuil dan mereka sangat ramah dengan manusia, saking ramahnya mereka bisa noel kamu untuk beri mereka makanan. hahah


Untungnya dijadwal perjalanan aku kali ini ada kunjungan ke Nara walaupun cuma sehari. Aku sangat bersemangat karena aku suka dengan binatang, apalagi Rusa itu super lucu dan mengingatkan aku dengan Bambi. <3

waktu pagi hari ku tak dapat tersenyum karena masih mengumpulkan nyawa :|

Pagi itu aku bangun cukup awal karena aku harus dandan untuk foto-foto. Anehnya kalau sedang perjalanan begini aku malah sukar tidur karena dag dig dug sepanjang malam.. hehe. Aku menginap di hotel yang aku lupa namanya, jujur aja aku gak begitu mudah mengingat nama-nama hotel, begitu pula dengan nama-nama orang.

Untuk sarapan aku makan bubur putih dengan Ikan Saba plus appetizer ala Jepang yang dingin-dingin menyegarkan di pagi hari. :)

Kalau tidak salah kami sampai kuil Todaiji jam 9 pagi, masih lumayan sepi dan aku masih bisa bengang-bengong kaget dulu lihat Rusa-Rusa-nya berjalan kesana kemari XD

VINA, adikku yang lucu sedang bermain cantik dengan para Rusa rakus.

Para rusa ini memang sangatlah lucu dan menggemaskan, hanya saja rakusnya bukan main! Di dekat sana banyak kakek-nenek yang jualan Shika Senbei yang merupakan snack kesukaan si Rusa. Hmmmm... Rusa aja punya snack kesayangan yah, luar biasa.

Shika Senbei warna nya putih agak butek gitu dan bentuknya tipis-tipis menyerupai kepingan yang menghimpit rambut nenek. Tau kan? Yang warna pink-pink itu loh. Aku coba beli dengan harga 150 Yen, sayang sekali Senbei ini tidak dapat ditawar :V

Rusa-rusa ini rupanya notice kalau aku beli Senbei dan mereka uda ngumpul semua di sekeliling aku bahkan sebelum aku buka Senbei-nya. Wahai para Rusa.. sabar dikit boleh? Tapi mereka gak sabar loh, aku kan kepingin foto-foto dulu saat di kelilingi para Rusa biar berasa seperti Snow White (?). Awalnya itu tujuan aku beli Senbei itu.. namun impian itu buyar dalam beberapa detik. Ada 1 Rusa yang nakal nubruk-nubruk aku pakai tanduknya dan berkat dia para Rusa lainnya ikutan dengan gigit rok aku dan tali kameraku. Plis? TT_____TT

Akhirnya aku malah jadi lari-larian menyelamatkan diri sambil ketawa-tawa kegirangan sebelum badanku diunyel-unyel sama mereka... -____-"""



Setelah Senbei di tangan aku mulai habis, para Rusa ini mulai tenang satu per satu, beberapa menyerbu pengunjung lain untuk minta Senbei. Untungnya aku bisa foto-foto juga sama beberapa Rusa yang rada kalem, lol. Btw, kalian bisa loh mengelus-elus para Rusa ini tapii hati-hati karena mereka bisa gigit walaupun gigi mereka rada tumpul sih.



Tuh lihat deh guys, padahal wajah Rusa ini begitu polos dan tenang. Tapi gak lama setelah foto ini kelar, dia langsung nubruk aku lagi untuk minta Senbei. ^^"

Kalau kalian ada yang berpergian sama anak kecil, harap dijaga yah.. soalnya takut waktu nubruk kena kepala atau matanya. Horrorr :(





Aku suka banget suasana di taman-taman sekitar kuil Todaiji yang hijau dan rindang penuh pepohonan. Selain bebas polusi dan rokok, taman ini juga dipenuhi dengan Rusa-rusa yang sedang duduk santai dan pacaran, adem banget deh lihatnya hihihihi.



aku berusaha Selfie dengan Rusa malah dia melet disini, makasih loh Rusa sayang, harusnya aku melet juga ya biar kembaran ^^"

Setelah puas bermain dengan para Rusa, giliran kuilnya dikunjungi. Hari itu banyak anak-anak sekolah yang study tour kemari, tapi tenang aja, anak-anak Jepang lumayan kalem-kalem dan gak geradak geruduk sehingga tidak mengganggu konsentrasi aku yang sedang tenang-tenang mendayu saat itu.



Kuilnya sendiri sih tidak begitu besar, aku hanya keliling-keliling di dalam sambil motret beberapa spot-spot yang menarik. 






Disini ada satu patung Buddha yang katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika kita menyentuhnya. Serentak banyak orang-orang yang mengelilinginya baik dari yang muda maupun yang tua. Aku sendiri pun iseng-iseng berhadiah berdoa dan megang-megang dikit, hehe.




Overall yang menarik untuk dilihat disini tentu saja adalah rusa-rusa-nya yang lucu. Rusa-rusa disini sebenarnya jinak-jinak kok jadi kalian gak perlu takut untuk dekat-dekat mereka. Hanya saja jika kalian mau beli Senbei nya, aku saranin agak gesit dikit supaya kalau mereka mulai nyeruduk dan gigit kalian bisa lekas menjauh.

Aku sempat digigit sih tapi gak sakit kok karena gigi mereka tumpul-tumpul seperti sudah dikikir terlebih dahulu hahaha XD





Sebelum meninggalkan kuil ini aku foto-foto dulu dengan set timer karena terpisah dari rombongan. Outfit yang aku pakai hari itu serba ungu dan pink, hehe warna kesukaan aku. :D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...