Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Saturday, May 06, 2023

PHO BA BA

Hari ini, aku gak sengaja nemu restoran pho baru di mall sms saat berjalan dari gedung parkir. Aku dan suami suka banget makan pho karena kami berdua sama-sama suka makanan yang berkuah. Apalagi kuah pho sangat khas dengan berbagai macam herbs yang wangi dan segar.



Saat mau pulang setelah beli Ilao Ilao, suamiku agak lapar. Jadilah saat melewati Pho Ba Ba kami berhenti sambil melihat menu-menu yang mereka jual. Eh, ternyata ada menu salad dan juga pho vegan. Wow! Aku senang sekali karena mereka menjual menu vegan. Sangat perhatian sekali kepada orang-orang yang lebih suka makan makanan vegan. 

Setelah melihat sebentar, kami memutuskan untuk mencoba restoran pho ini sambil mengingat masa-masa kami berada di Austria. Lumayan kan throw back sambil makan menikmati sedapnya kuah pho.



Waktu mau masuk ke dalam resto ini, kami agak sedikit kagok karena ternyata cara memesannya sama seperti di Marugame Udon. Jadi kita harus berjalan dulu melewati pilihan gorengan-gorengan dan beberapa appetiser, baru bisa memesan menu di ujung jalan.

Aku memesan Vegan Pho yang spicy dan suamiku memesan Pho Seafood yang spicy juga, tapi akhirnya lumayan menyesal karena terlalu pedas. Oia, saat ingin menuang lada aku kurang hati-hati karena tidak memperhatikan lubangnya yang besar. Akhirnya aku malah menuang terlalu banyak lada...

Pho Ba Ba Vegan Pho Spicy


Setelah makanan kami keluar, kami langsung menuju kasir yang tepat berada di sebelahnya untuk membayar. Persis seperti sistem pembayaran di Marugame Udon. Untuk harganya menurut aku cukup terjangkau karena porsinya besar banget! 


Oia aslinya pho vegan pho ba ba tidak seperti yang di atas, itu aku menambahkan sendiri herbs pilihan sebagai topping. Herbsnya bisa diambil sendiri di corner ini, tapi ingat untuk tidak mengambil lebih dari yang kita butuhkan ya, karena ternyata herbs di pho ba ba mereka tanam sendiri secara organik loh.

Btw, untuk sambelnya menurut aku lebih enak yang hijau karena tidak asem dan lebih wangi. Sedangkan yang berwarna merah rasanya lebih asem, tapi teksturnya lebih mirip sambel khas Indo. Aku rasa dua sambel ini cocok digunakan jika kalian membeli gorengannya.


Jujur aku sangat senang karena pho salah satu makanan favoritku karena sehat dan mereka menggunakan banyak sayuran. Selain itu, di pho ba ba bisa menambahkan sendiri herbs kesukaan aku supaya rasa kuah pho yang aku pesan lebih wangi. Tapi, bagi kalian yang tidak biasa mungkin bisa mencoba sedikit dulu karena rasanya agak sedikit pahit bagi yang tidak suka sayur.

Pho seafood punya suamiku juga enak, rasanya kuah udang banget. Bagi yang suka seafood mungkin cocok jika memesan menu ini. Aku sekarang lebih banyak mengkonsumsi menu makanan vegan, jadi aku lebih memilih sayuran saja. Menurut aku pho vegan ini juga sangat enak dan aku suka sekali.

Overall, aku pasti akan balik lagi jika menemukan cabang pho ba ba di mall lain karena sebagai customer yang prefer menu vegan aku tidak perlu pusing mencari makan saat di mall. Pho adalah makanan yang sehat dan aman dikonsumsi bagi yang memiliki healthy lifestyle seperti kami. Tapi, bagi yang sedang diet mungkin bisa makan setengah saja yah karena porsinya jujur besar banget bagiku. 

Jarang-jarang kan aku review restoran haha ;D


Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok