Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Monday, May 15, 2023

Menjadi Seorang Guru Design

Hai~ hai~ Menjadi seorang guru memang adalah pekerjaan yang dianggap remeh oleh banyak orang, namun tidak seperti itu bagi orang yang mementingkan pendidikan. Tidak semua orang berpikir pendidikan itu penting, dan tidak semua orang yang menjadi guru benar-benar memiliki panggilan untuk mendidik. Oleh karena itu, menurutku pekerjaan ini tidak semudah yang dibayangkan oleh orang lain.


Jujur saja, awal mengapa aku bisa menjadi seorang guru adalah karena panggilan. Aku adalah seseorang yang senang sharing dan memberikan edukasi secara online mengenai hal apapun. Baik mengenai makeup (dulu), skincare, sejarah-sejarah kota/tempat yang aku kunjungi saat traveling, dan lain sebagainya.

Aku pernah membaca sebuah quote yang bertuliskan, "jika kamu ingin mengubah dunia, mulailah dari pendidikan". Di situ, aku berpikir mungkin ada sesuatu yang bisa aku lakukan dan Tuhan menunjukkan jalannya dengan cara yang tidak terduga.

Lucunya, saat ini selain mengajar di sekolah aku juga mengajar online dengan kelas private khusus untuk murid-murid yang ingin belajar fashion design dan seni visual. Aku sendiri tidak pernah menyangka akan menjadi seorang guru. 😂 


Gambar di atas adalah ketika ada sebuah event yang di selenggarakan di sekolah tempatku mengajar. Sebenarnya, aku tidak diwajibkan datang karena aku guru part-time. Tapi, aku datang untuk support muridku, dan aku sudah janji akan mampir untuk membawakan sketsa untuk dia lukis di booth. Jadi muridku ini bertugas untuk menjaga booth fashion design atas permintaan sekolah. Tugas ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuknya walaupun dia harus berada di sini dari pagi sampai sore.

Suamiku adalah seorang pengajar dan sudah berkecimpung di dunia pendidikan cukup lama. Aku banyak belajar darinya mengenai dunia pendidikan. Tadinya, aku tidak percaya diri. Tapi suamiku sangat mendukung dan meyakinkan diriku bahwa dengan pengalamanku yang banyak, aku bisa memberikan sesuatu untuk murid-muridku yang mungkin akan berguna bagi mereka di kemudian hari. 

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok