Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Friday, May 05, 2023

Jangan Membelikan Kelinci Untuk Mainan Anak

Maraknya pembelian kelinci oleh orang tua tidak bertanggung jawab semakin banyak terjadi. Hal ini sangat disayangkan karena orang tua yang tidak bijak tidak bisa mengajari anaknya sendiri bahwa memelihara binatang membutuhkan tanggung jawab yang besar.



Anak-anak suka merengek minta dibelikan kelinci atau hamster karena lucu, bahkan terkadang orang tua sendiri yang insiatif memberikan kelinci atau hamster untuk mainan anak karena harganya yang murah. Bagaimana tidak? Banyak sekali pedagang kelinci pinggir jalan yang menjual kelinci hanya seharga 50.000! Sungguh sadis menghargai nyawa kelinci hanya segitu karena mereka cepat beranak.


Di sini saya hanya ingin menekankan untuk jangan membelikan kelinci untuk mainan anak hanya karena harganya yang murah. Tolonglah sebagai orang tua punya wibawa untuk mengontrol tingkah laku dan rengekan anak, jangan sampai membelikan kelinci yang adalah mahkluk hidup untuk mainan anak.

Perlu anda ketahui bahwa kelinci adalah hewan peliharaan yang tidak cocok untuk anak-anak karena mereka cukup rentan dan gampang stress. Anak kecil kebanyakkan kelakuannya KASAR dan tidak dapat dibilangin sehingga dapat menyakiti kelinci.

Jika anak anda adalah anak yang bertanggung jawab dan lembut kelakuannya, maka boleh diajari cara untuk memelihara kelinci. Namun, jika anak anda tidak seperti itu tolong jangan ide untuk membelikan kelinci sebagai mainan anak!

Daripada membeli kelinci lalu mati karena tidak diurus (INGAT DOSA!) lebih baik anda membelikan boneka mainan seperti ini untuk anak anda. Banyak sekali di Kidz Station dan juga Toys Kingdom. Harganya lebih mahal? Ya tetapi tidak perlu anda kasih makan, bereskan pupnya, bersihkan toiletnya, bawa ke dokter jika sakit, berikan vitamin, dll.


BONEKA ANAK
Mainan boneka anjing yang cocok untuk diberikan ke anak


Boneka-boneka ini juga sudah canggih dan didesain agar menyerupai hewan peliharaan asli, jadi tolong jadilah orang tua yang lebih bijak dan pintar dalam mengedukasi anak. Jangan menciptakan generasi yang ignorant!

MAINAN ANAK


Beberapa mainan bahkan bisa mengeluarkan suara dan cocok sekali untuk mainan anak kecil. Lebih baik belikan anak anda mainan seperti ini ketimbang membelikan binatang hidup untuk mainan anak. Itu sama saja dengan penyiksaan binatang dan kejam! Kebanyakan akhirnya hewan-hewan tersebut dibuang seperti anjing, kucing, kelinci, hamster dan yang lainnya. Hingga menyebabkan shelter-shelter penuh dan semua ini karena manusia ignorant yang tidak punya tanggung jawab.



BONEKA PELIHARAAN ANAK

Sayang sekali jika generasi masa depan ikut diwariskan kebodohan dari orang tuanya yang kurang bijak. Tolong didiklah anak kalian agar menjadi orang yang berguna di bumi ini, bukan orang yang menuh-menuhin bumi dan menghabiskan oksigen.

Jika kalian ingin mengajarkan anak anda tanggung jawab, empati, kasih sayang, kedisplinan dan rasa peduli terhadap semua mahkluk hidup maka bolehlah anda membiarkan anak anda memelihara hewan jika anak anda sudah besar. Itupun harus diawasi oleh orang tua dan diajari cara memeliharanya kepada anak agar mereka tidak salah handling binatang.

Setiap binatang memiliki cara merawat yang berbeda, jadi tolong jika kalian ingin memelihara hewan monggo ya diriset dulu supaya jatuhnya bukan penyiksaan hewan.

Saya berharap kedepannya Indonesia bisa mengikuti negara barat lainnya bahwa binatang dan alam menjadi bagian yang penting dalam kehidupan. Kita harus belajar untuk menghargai mereka.

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok