Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Monday, May 15, 2023

Happy Birthday To Me! 36 Tahun!


Tidak terasa di tahun 2023 ini umurku sudah 36 tahun, wow! 

Blog ini aku mulai saat umurku masih 20-an, aku lupa tepatnya dan telah menyimpan banyak cerita juga memori masa mudaku haha. Aku akui passionku menulis blog sempat hilang karena kesibukkanku kerja dan juga merilis cafe macaron dulu. Lalu, aku juga menikah dan memulai awal-awal kehidupan pernikahanku di Inggris yang mana aku juga tidak menulis blog lagi seperti dulu. Satu alasan yang sangat vivid adalah karena aku mengidap kecemasan akut dan depresi, kedua hal tersebut adalah salah satu penyebab hengkangnya aku dari dunia blog dan dunia social media. Entah kenapa, tidak ada hal yang menarik lagi untuk aku lakukan di saat masa-masa suram itu. Saat ini, bisa dikatakan aku 'sudah mulai kembali normal' lagi walaupun tidak sepenuhnya normal kembali karena apa sih sebenarnya normal itu? Hehe.


Di usiaku yang sudah 36 tahun ini banyak hal-hal yang aku syukuri, beberapa hal itu adalah:

1. Pernikahanku yang bahagia. Dulu, aku tidak mau menikah. Pernikahan adalah the least thing I want karena aku sangat takut dengan yang namanya pernikahan. Siapa sangka ternyata aku bertemu pasangan yang sangat cocok denganku dan memiliki visi yang sama dalam hidup. Lucunya, untuk seorang aku yang tidak percaya hubungan romantis dan pernikahan, eh ternyata aku dapat memilikinya.

2. Keluarga yang supportif dan bisa diandalkan. Saat kita sudah menikah, yang diinginkan bukanlah kekayaan mendadak, namun adalah kesempatan untuk bisa mengatur dan membangun keluarga sendiri tanpa 'keluarga lain' yang mengganggu. Dulu, aku banyak sekali mendengar cerita-cerita dari orang di sekitarku mengenai betapa mengganggunya 'keluarga besar' mereka atas keluarga kecil yang baru saja mereka bangun dari 0. Lucky me, aku memiliki papa mama yang sangat bijak dan suportif, juga adik-adik yang dekat seperti teman dan selalu menghargai aku sebagai kakak mereka.

3. Kecukupan finansial. Setelah menikah, hal yang sangat aku cemaskan adalah finansial karena ini adalah hal yang sangat penting untuk membangun sebuah keluarga. Tanpa pengaturan keuangan yang benar, keluarga bisa hancur. Thanks God, suamiku sangat percaya kepadaku sebagai manajer keuangan di rumah. Suami merasa aku lebih berpengalaman dalam 'memegang' uang dan pintar mengatur alur masuk/keluar keuangan keluarga sehingga semua kebutuhan kami dapat tercukupi. Sejauh ini, keuangan kami cukup baik dan kami juga dapat hidup terpenuhi dan nyaman.


3 hal di atas mungkin bagi beberapa orang adalah hal yang biasa atau tidak penting, tapi bagi aku sudah sangat cukup dan memuaskan. Aku tidak berharap bisa menjadi orang yang kaya raya ataupun menjadi orang yang populer. Cukup menjadi diri sendiri saja aku sudah bahagia. Jika dulu aku sempat terkenal karena blogku cukup sukses, maka aku anggap saja sebagai hadiah dari Tuhan karena banyak orang yang senang membaca tulisanku.


Untuk diriku di masa depan:

Tetaplah menjadi orang yang punya prinsip dan mampu menyuarakan hal yang benar/salah. Hiduplah dengan benar sesuai apa yang kamu percaya, jangan terlalu banyak memikirkan orang yang tidak peduli padamu, dan tetaplah bahagia walaupun akan banyak rintangan yang datang dalam hidup ini. Banyak orang yang membencimu, tidak suka denganmu, ingin memanfaatkanmu, tapi pasti ada beberapa orang yang menyayangimu dengan tulus. Fokuslah pada orang-orang itu dan jangan pedulikan orang-orang yang dapat merusak kehidupanmu. Stay positive, kind and strong.

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok