Tuesday, April 11, 2023

Kursus Persiapan Sekolah Fashion Design

 



Sudah pernah mendengar Shanboone Academy belum? Jadi, Shanboone Academy adalah sekolah musik dan seni berbasis online yang didirikan oleh saya dan suami untuk memfasilitasi kebutuhan les-les seni bagi masyarakat di Indonesia yang membutuhkan guru-guru yang bagus dan berpengalaman. 

Yang membedakan dengan yang lain adalah modul-modul pengajaran yang di formulasikan dengan khusus oleh professionals terbaik yang memiliki banyak pengalaman di luar sana. Pengajar di Shanboone Academy benar-benar tulus ingin mengajar dan mencerdaskan anak bangsa.


Berawal dari vokal dan komposisi musik, kali ini Shanboone Academy menyediakan subject baru yaitu Fashion Design untuk para anak-anak sekolah yang ingin serius melanjutkan pendidikannya ke sekolah fashion.

Sekolah fashion sangat mahal, mungkin salah satu yang termahal. Banyak sekali murid-murid yang kesulitan mengikuti pelajaran selama sekolah fashion karena tugasnya begitu banyak dan sangat sulit. Ini disebabkan karena kurangnya persiapan dan basic skill yang dimiliki, sehingga murid tidak mampu mengejar teman-teman lain yang lebih 'jago' di kelas. Kekurangan ini dapat membuat down mental anak dan juga menimbulkan rasa minder. Tidak sedikit teman-teman saya yang saat sekolah fashion tidak dapat mengikuti pelajaran cepat karena sangat sulit sampai-sampai mereka sering menangis karena stress dengan tugas-tugas yang diberikan.

Mengingat hal itulah les persiapan fashion ini digarap agar dapat membantu orang-orang yang tertarik ingin belajar fashion design agar memiliki pengetahuan dan basic skill yang mumpuni agar dapat bersaing dengan teman-teman yang lain saat sudah masuk sekolah fashion. Dengan adanya kursus ini, murid-murid juga dapat merasakan lebih awal seperti apa rasanya jika terjun ke dalam dunia fashion. Jika tidak sanggup, masih belum terlambat berpikir lagi sebelum benar-benar telah terjun ke dalamnya. Ingat, akan sayang sekali jika telah membayar hampir 200 juta dan malah tidak maksimal atau bahkan menyerah di tengah jalan.


Kenapa hanya online?

Salah satu visi misi dari Shanboone Academy adalah dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia bahkan sampai ke luar pulau. Bagi teman-teman kita di luar pulau, mendapatkan guru yang baik dan bagus adalah hal yang sulit. Berbeda dengan teman-teman yang berada di kota-kota besar. Dengan pengajaran online pemerataan ini sangat mungkin dan sudah terbukti dari setahun berdirinya Shanboone Academy.


Untuk kursus persiapan fashion design ini sudah dibentuk dengan minimal program selama 6 bulan dengan pertemuan sekali dalam seminggu. Setelah 6 bulan, murid masih dapat melanjutkan les jika dirasa masih kurang dan masih ingin belajar lebih jauh mengenai fashion design karena masih banyak sekali yang bisa dipelajari. 

Materi-materi yang akan didapatkan selama 6 bulan kurang lebih adalah sebagai berikut: 

(Materi hanya sebagai garis besar saja tergantung seberapa cepat murid-murid dapat mengikuti pelajaran dan menyelesaikan tugas-tugas yang akan diberikan oleh pengajar)

a. Fashion Design

b. Fashion Universe

c. Fashion Drawing & Illustration

d. Product Development

e. Technical Drawing 

f. Basic Pattern Knowledge

g. Digital Mood Board

Informasi mengenai subject-subject di atas akan saya jelaskan di dalam post yang berbeda di blog saya. 


Adapun syarat-syarat untuk mengikuti Fashion Design Course di Shanboone Academy adalah:

- Umur minimal 10 tahun

- Mengisi form dan memberikan portfolio gambar/karya

- Bersedia membeli dan menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan untuk proses belajar

- Menyukai fashion, seni dan pekerjaan tangan

- Memiliki disiplin tinggi, tidak mudah menyerah dan selalu ingin belajar


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fashion Design Course dan jenis-jenisnya bisa menghubungi admin Shanboone Academy di nomor whatsApp 0823 11672918 atau mengisi form online kami di sini. Terima kasih.


Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok