Thursday, October 06, 2022

Wed 06 10 2022 [Lebih Baik]

 Dear bloggie,



Sore hari ini aku merasa lebih baik, mungkin karena tidurku cukup dan juga aku berusaha untuk melakukan sesuatu walaupun perasaanku sedang tidak enak. Mungkin bagi yang tidak memiliki masalah depresi tidak akan mengerti sulitnya untuk bangun dan melakukan rutinitas yang biasa. Saat depresi sedang bertamu, aktifitas yang biasanya menyenangkan menjadi tidak menyenangkan. Perasaan bersalah menyelimuti dan mood yang down membuat semakin terpuruk. 


Ya begitulah jika depresi sedang datang dan tidak disangka-sangka. Hari yang tadinya indah menjadi kelam dan melelahkan, padahal tidak melakukan apapun yang berarti. 

Terkadang aku memilih lebih baik tidak tahu apapun dan hidup dengan baik saja. Tetapi, selalu tidak mungkin seperti itu karena tantangan dalam hidup kita sedang menunggu di unboxing satu per satu. Pernahkah kamu berpikir mengapa tidak pernah ada habisnya jalan yang berbatu dan seperti tidak akhirnya?

Kemarin aku mendengar berita yang buruk mengenai mama dari teman masa kecilku. Aku tidak menyangka kondisinya seburuk itu.. Yang bisa kulakukan hanya mendoakannya dan berharap yang terbaik untuk keluarga mereka. Hidup ini singkat, karena itu aku ingin menjalaninya sebaik mungkin. 

Walaupun sulit, aku merasakan adanya cahaya dukungan dari Tuhan yang aku muliakan. 

Setiap orang memiliki kesulitan masing-masing dan pergumulan dengan duri dalam daging. Masing-masing ini hanya diri kita yang tahu, masing-masing ini hanya kita yang berusaha keluar dari masalah yang ada dalam hidup ini. Orang mungkin akan berkata untuk tidak larut dalam masalah dan mencari solusinya dengan mudah. Namun, sebagai penderita sesuatu yang salah pada kimia di otak, akan sulit sekali untuk berpikir layaknya orang normal yang proses kimianya berjalan dengan baik. 

Gangguan kimia di otak memang tidak menyenangkan, namun, aku harus hidup dengan itu, walaupun ini pun dihujat banyak orang dan tidak dimengerti. Terkadang aku sendiri pun tidak mengerti dan hanya bisa berharap kabut ini cepat pergi. 

Cepatlah berlalu agar aku dapat merasa hidup lagi 😊






No comments:

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok