Search This Blog

TRANSLATE THIS BLOG

Friday, September 02, 2022

No One Knows

Orang suka sekali berkata, "ya gue kan gak tau, lu gak pernah cerita"

Tapi sebelum itu, coba pikir deh apakah kalian orang yang bisa menempatkan diri di posisi orang lain? Karena banyak sekali orang yang sok tau dan membuat orang lain merasa tidak nyaman jika bercerita bahkan jika anda adalah orang yang paling dipercaya oleh teman anda.

Tidak semua orang bisa bereaksi dengan empati dan menunjukkan jika mereka bersimpati. Yang banyak biasanya malah mempertanyakan dan menghakimi, karena lebih mudah menghakimi ketimbang mencoba mengerti kesulitan orang lain. Atau bahkan dengan kebenaran yang mereka percaya dengan mudahnya berkomentar dan memberikan solusi yang sama sekali tidak membantu.

No One Knows - adalah perasaan orang-orang yang menyimpan sesuatu di dalam hatinya entah masalah atau kondisi yang mereka takut jika orang lain mengetahuinya. Perasaan dimana mereka ini percaya bahwa jika ada yang tahu mereka akan dihakimi sehingga lebih baik jika no one knows, tidak perlu ada yang tahu supaya dapat melindungi perasaan sendiri, lebih baik dipendam sendiri. Lebih baik ketimbang tidak dimengerti dan harapan kita semakin runtuh.

Pernah merasa seperti ini? Tenang, kamu tidak sendiri. (hugs)

Ini kejadian yang sangat biasa terjadi dan bahkan mungkin kita sendiri juga bisa melakukannya tanpa kita sadari. Untuk apa sih komentar menyebalkan yang bahkan tidak membantu, malah semakin membuat orang lain down? Terkadang kita merasa pendapat kita benar dan percaya dengan kata orang yang sebenarnya kita sendiri juga tidak mengerti.

Apakah tidak lebih baik dengan membuka hati mendengarkan dan biarkan orang tersebut bercerita dengan nyaman?

Well, inilah yang sulit dicari, terutama di society yang saat ini di mana most of people merasa tau dan merasa pintar. Merasa lebih tahu dan kekurangan orang lain bisa dijadikan bahan untuk meninggikan diri sendiri. Untuk merasa lebih baik karena kehidupan sekarang tidak membuat diri kita merasa cukup baik sehingga berkomentar tanpa dipikir dahulu menjadi kebiasaan turun temurun yang toxic.

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok