Friday, July 15, 2022

Grooming Station Kelinci

Grooming kelinci adalah wajib hukumnya bagi semua pemilik kelinci karena dengan grooming yang detail maka kelinci pun akan sehat dan terhindar dari penyakit. Hanya saja, masih banyak sekali orang yang malas untuk grooming kelincinya, bahkan untuk sisir bulunya saja selalu beralasan tidak sempat. Padahal, bisa banget menyisihkan waktu 10 menit saja untuk menyisir bulu kelincinya setiap hari atau beberapa hari sekali.

Sempat ada yang nanya aku di Instagram mengenai meja grooming anak-anak di rumah. Tadinya, aku berencana ingin order meja kayu yang biasa banyak digunakan oleh tukang grooming. Namun, tidak jadi karena aku punya meja yang tidak terpakai di rumah.


Akhirnya aku pakai meja yang ada saja dan bawahnya aku kasih karpet supaya tidak geser-geser. Ada kursi juga supaya aku bisa duduk supaya tidak pegal. Di area samping meja, aku meletakkan perlengkapan dan kebutuhan dasar anak-anak supaya mudah dijangkau saat sedang grooming. 

Settingannya simple saja dan tidak ribet, tidak model yang estetik-estetik gimana banget karena aku lebih cari yang praktikal dan sesuai realita dalam merawat kelinci. Kalau kalian punya kelinci banyak seperti aku, pasti berantakan, dan ya harus menerima mereka apa adanya. 

Grooming Station wajib ada jika punya kelinci! Bisa diy pakai meja yang tidak terpakai atau beli saja meja kayu yang murah asal cukup tinggi agar kelinci tidak berani lompat. 

1. Gunakan meja yang tinggi.

2. Alasi dengan underpad supaya jika kelinci kebelet pipis tidak berceceran.

3. Selalu sedia tong sampah untuk membuang bulu, dll.

4. Siapkan peralatan grooming seperti sisir, gunting kuku, tissue, gunting bulu, dan lain-lain.

5. Langsung mencoba basic grooming kelinci dan nikmati waktu bersama kelincimu. 


Jangan malas ya untuk grooming kelinci karena ini sangat penting untuk membantu mereka tetap bersih dan sehat. Yuk tunggu apalagi? 








No comments:

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok