Thursday, June 30, 2022

Rahasia Kulit Putih Ku

Pertanyaan ini mungkin sangat populer di Indonesia karena di sini putih adalah lambang kecantikan. Tak heran dari banyaknya produk pemutih yang dijual bebas di luar sana. Banyak dari produk tersebut juga menggunakan bahan yang berbahaya dan tidak sedikit menyebabkan iritasi kulit permanen. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan produk yang aman dan tidak memberikan janji putih secara instan.



Sebenarnya, rutinitas yang aku lakukan tidak menjanjikan kulit kamu pasti putih. Namun, aku jamin jika dilakukan dan ikuti secara rutin maka kulitmu akan lebih cerah dan bersih. Ini bisa diikuti baik pria maupun wanita loh. 


1. Hindari menjemur diri di bawah sinar matahari di atas jam 7 pagi. Percaya tidak percaya, sinar di atas jam 7 pagi dapat dengan cepat penetrasi ke dalam kulit sehingga perlahan kulit akan menghitam dan berubah dekil. Ini aku sudah mengalami sendiri sejak balik Indo. Matahari di Indo beda dengan yang di UK. Di sini sangat menyengat dan cepat membuat kulit gosong karena Indo tepat berada di garis khatulistiwa.

2. Selalu gunakan baju berlengan panjang saat aktifitas outdoor dalam jangka waktu lama. Sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit apabila terpapar terus menerus. Selain bikin hitam dan kusam, bisa membuat penuaan dini juga. Mulai deh stok jaket yang nyaman untuk digunakan kalau naik motor maupun jalan kaki di luar rumah. Oia, jangan warna hitam ya! 

3. Sedia topi yang dapat menutupi sinar matahari langsung ke kulit wajah. Terkadang kita tidak sadar bahwa ada sinar yang langsung kena ke wajah kita. Nah jika terlalu lama terpapar dapat menimbulkan iritasi kulit, penghitaman dan juga penuaan pada kulit.

3. Selain topi, sangat perlu untuk stok sunblok atau sunscreen. Ini harus digunakan setiap hari dan sebelum keluar rumah di bagian tubuh yang terekspos sinar matahari. 

4. Rajin luluran di rumah minimal 1 bulan sekali dengan lulur tradisional atau scrub untuk merontokkan kulit mati. Jika kulitmu kering, bisa gunakan lotion setelah luluran yah. Lotion pemutih sebenarnya tidak terlalu efektif kecuali yang mengandung spf, tapi tidak ada salahnya digunakan terutama di bagian tangan dan kaki yang sering terkena sinar matahari. 

5. Minum air yang banyak, makan buah dan juga sayur. Percaya gak percaya, ini akan sangat membantu membuat kulit lebih cerah terutama yang mengandung antioksidan. 


5 langkah mudah di atas sebaiknya mulai kamu terapkan dalam keseharianmu bukan hanya supaya kulit lebih putih, cerah dan bersih. Melainkan juga untuk kesehatan kulit dalam jangka panjang. Kulit yang menua dari umur dini akan terlihat kusam dan semakin kusam dengan bertambahnya umur. Jika dibiarkan terus menerus maka akan sulit untuk diperbaiki. 

Cara lainnya (tapi aku tidak terlalu rekomendasikan yah) adalah dengan suntik pemutih atau pencerahan kulit. Tapi, tentu saja ada bahayanya jika terlalu sering dan untuk jangka panjang tidak ada penelitian yang bisa meyakinkan bahwa prosedur ini 100% aman. 

So, lebih baik jadikan ini sebagai habit dan jaga kulitmu yah! 😍 












No comments:

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok