Thursday, July 09, 2020

June's Haul

Hi teman-teman, sekarang sudah bulan July. Belakangan ini aku cukup bersemangat karena lockdown sepertinya sudah mulai diperlonggar di Inggris. Karena lockdown cukup bikin stress (bahkan aku yang introvert), jadi aku banyak belanja online untuk menyalurkan rasa frustasiku. Apalagi karena summer jadi banyak sale, lumayan aku sering dapat extra sale untuk belanja di sini. Puji Tuhan aku punya tabungan sendiri dan budget untuk belanja, jadi lumayan gak bikin aku stress semasa lockdown. :)




Sedari bulan lalu, aku belanja baju cukup banyak di Zara dan paket di bawah ini sebenarnya sudah aku terima di akhir bulan Mei lalu. Aku pikir gabungkan ke haul bulan Juni saja supaya post bulan Meinya tidak terlalu panjang.



Aku beli tweed jacket, pastel biker jaket dan wide sailor jeans untuk dipakai Spring ini, eh tapi Spring sudah keburu lewat hahaha. Yah, bisa aku pakai untuk any ocassion sih jadi gak masalah. Apalagi aku memang sudah mengincar model seperti ini sejak lama, jadi aku happy banget akhirnya bisa punya. Model-model timeless begini menurut aku wajib punya, karena cocok untuk dipakai diberbagai kesempatan dan modelnya gak ikutin trend banget. Jadi beberapa tahun kemudian juga masih stylish dipakai.


Aku juga ada beli cardigan yang cute banget, modelnya cropped gitu. Kapan-kapan akan aku pakai untuk foto-foto dan jalan-jalan. Rencananya aku ingin pakai Autumn ini saat travelling, tapi entah ada kesempatan gak karena masalah covid-19 ini.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang bingung kenapa aku beli barang Zara-nya mencar-mencar. Ini karena item Zara cepat sekali sold out, jadi kalau ada yang aku suka, aku harus cepat check out supaya gak kehabisan.

Selain baju-baju, aku juga ada beli lip products dari YSL. Aku belum cobain sih, tapi aku pilih tiga warna yang unik yang lagi aku suka banget. Nanti kalau sempat aku pasti akan share. :)


Aku juga dikirimkan beberapa sample sama online storenya. I'm a happy wife! ❤️ Aku suka belanja kosmetik/skin care di Inggris karena mereka selalu kasih sample. Kalau di Indo, hampir gak pernah dapat. Malah aku ada beberapa kali pengalaman buruk, salah satunya di Sephora. Jadi waktu itu ternyata ada promo kalau belanja 1 juta dapat 1 paket sample dari Urban Decay. Nah, gak ada satu pun BA yang kasih tau aku. Ini aku sadar pun waktu bayar, dan waktu aku tanya mbanya malah galak dan bilang gak ada habis. Lalu, suami aku juga ikut nanya kan, bilang gak mungkin masih dipajang kalau produknya habis. Habis itu ada 1 BA yang agak baik datang dan nanya ke aku, lalu dia pergi ke belakang dan nelpon (gak tau ini beneran nelpon apa pura-pura karena aku perhatiin agak suspicious). Setelah itu, mbanya balik ke aku dan bilang "iya masih promosi, tunggu sebentar ya". Lalu, dia buka 1 lemari depan kita dan di dalamnya masih penuh banget barang-barang sample yang perlu diberi ke customer.

Aku gak tau ya, dulu aku punya temen yang kerja di counter jadi BA pernah cerita. Memang di Indo mba-mba BA gitu banyak yang kerja sama untuk nilepin barang-barang sample untuk mereka pakai sendiri atau jual lagi. Jujur aku waktu itu gak begitu tanggepin, eh ternyata ngalamin sendiri beberapa kali. Kenapa yah kerja gak jujur gitu, gak takut kualat kah? hmm yang dilakukan mereka itu kan gak patut, harusnya gak perlu curang gitu. Karena kalau dari toko/manajemen ada promo untuk customer, berarti itu hak customer karena mereka membeli.

Di Inggris, sekalipun aku gak pernah mengalami yang seperti itu. Kalau ada barang bonus atau sample, pasti mereka akan selalu make sure untuk kasih ke customer dan mereka gak curang gitu. Kalau beli online pun mereka akan selalu tetap kasih bonus sample ke customer. Well, ini aku cuma cerita pengalamanku aja yah. :D



Lalu, ini bukan beauty atau fashion stuff sih tapi aku ingin masukin aja. Aku juga ada belanja beberapa raw organic honey dari Raw Artisan Honey untuk kesehatan. Madu itu bagus banget untuk tubuh karena dia punya natural healing properties. Aku suka banget raw honey apalagi yang tree honey. Tree honey ini lebahnya ngambil madu di bunga-bunga yang tumbuh di pohon, rasanya unik dan special. Aku dan suami suka banget, dan kita merasakan manfaatnya sih apalagi di cuaca UK yang selalu hujan dan dingin.

Untuk pembelian ini, company-nya ada email aku special code gitu, jadi aku dapat diskon 15% untuk pesanan ini. So lucky! :D





Any Mango fans here? Aku juga belanja beberapa baju di sana. Biasanya aku lebih suka Zara, tapi belakangan ini aku merasa style Mango bakal yang aku pakai sampai aku tua gitu, lol.

Aku beli oversized blazer (yes, aku sejak tinggal UK jadi suka pakai blazer), lalu beberapa skirts, blouse dan tweed dress. Alasan kenapa aku mulai pelan-pelan ubah style aku adalah karena sekarang aku sudah menikah dan pingin ganti style aja. Sejak tinggal di Inggris banyak hal yang berubah sih, apalagi aku gak sengaja beli buku yang sebenarnya cukup mempengaruhi aku tentang style.

Sejak akhir tahun 2016 aku memang sudah mulai bosan sama kawaii-style, dan aku juga mikir gak mungkin selamanya aku style seperti itu. Memang lucu sih, tapi aku rasa aku perlu new style yang bisa aku explore because  I love fashion. Fashion gak hanya kawaii-style, tapi luas banget, dan aku merasa karena banyak hal yang berubah di hidup aku, maka itu berpengaruh juga ke style aku. :)



Gak masalah sih, karena fashion is supposed to be fun dan yang terpenting kita merasa nyaman dengan apa yang kita pakai.


Btw, aku juga ada beli conditioner dan hair mask dari L'Occitane. Biasanya sih aku pakai hair products dari Jepang seperti Tsubaki dan horse oil shampoo (ini bagus banget untuk rambut super kering!). Tapi, sejak tinggal di UK, aku lebih gampang dapat L'Occitane dan aku belum ke Jepang lagi karena aku travellingnya di Europe (lebih dekat).

Aku suka banget sih shampoo ini karena wanginya enak banget, lembut juga. Tapi horse oil shampoo tetap gak ada yang ngalahin sih.


Selain L'Occitane aku juga terima paket lain dari Zara. Sorry aku lagi malas fotoin, isinya cuma blazer coat putih gitu sih, tapi keliatan fancy dan luxe banget in real life. Fabricnya looks high quality dan aku dapat special price, jadi yah check out deh. 



Merci. Semua pembelian L'Occitane-ku selalu dapat sample, hahaha lumayan sih untuk trials kalau penasaran produknya cocok atau engga.


Satu minggu setelah itu, paket aku dari Zara datang (lagi). Aku hanya pesan pleated flowy skirt and trouser sih to complete my basic look. Entah yah, aku mulai jatuh cinta lagi sama yang flowy flowy gini, lol.




Dua-duanya bagus dan cakep. Yang warna hitam trouser dan yang pearl itu midi skirt. They both very pretty, rasanya pingin cepat-cepat pakai keluar. Tapi apa daya situasi tidak mendukung, lol. 


Lalu, ini bukan tas lagi yah. Sempat ada yang komentari aku beli tas banyak banget, lol. Aku mungkin lagi gak mood beli tas dulu untuk sementara waktu karena beberapa bulan lalu beli tas terus. Walaupun banyakkk sale yang menggoda iman seperti MK, Coach dan Furla, tapi aku stop dulu deh. Akhirnya aku malah beli dua bag charms ini untuk tas Coach-ku, hehe.


Oh well, sepertinya I have to admit that these bag charms are part of my wishlist. Aku uda gak sabar dandanin tas Coach aku supaya lebih personal!



Setiap belanja di Coach selalu puas karena packagingnya kuat dan bagus. Bag charms-nya juga dua-duanya lucu banget dan cantik. Kondisinya ok dan very chic!



Kadang hal-hal kecil gini bisa bikin mood naik. Tahun ini aku feel grateful banget sih karena aku bisa mulai menikmati hidup lagi. Walaupun terkadang kondisi mental aku tidak stabil, tapi yah aku belajar untuk menangani mereka perlahan-lahan. Toh selama ini aku bisa, kenapa sekarang enggak? :>


Jujur aku gak menyangka kalau post ini bakal panjang soalnya aku gak plan untuk belanja sebanyak ini, dan aku mulai post haul karena aku teringat jaman dulu kalau blog, aku sering post haul. Kangen aja masa-masa blogging jaman dulu, seems more natural and innocent, hahaha.

Di bawah ini aku ada beli boots juga dari Zara, yes, Zara memang salah satu toko favorit aku karena affordable. Dari dulu aku pengen boots seperti ini, apalagi ini dari bahan kulit jadi lebih tahan lama harusnya. Rencananya mau dipakai pas Autumn, tapi mungkin sebelum daun menguning uda bakal dipakai. XD


Lalu, beberapa barang juga dari Bershka and Mango. Aku beli lilac blazer, trouser dan high knee boots. Sorry, aku lupa foto lagi isinya karena buru-buru. Hari itu mood aku juga lagi low, jadi kaya gak mood ngapa-ngapain. Aku sadar sih kalau aku belanja cukup banyak, tapi sebenarnya dulu setiap balik travelling belanjaanku juga kira-kira seginian. 😅



Lalu juga beberapa sepatu dari Mango di bawah ini. Kali ini aku gak lupa foto, hehe.



I guess that's all for June ❤️ 

Belakangan ini aku lebih nyaman nulis blog pakai bahasa Indo, mungkin karena aku lagi kangen Indo sih hehe. Sorry kalau bahasanya jadi campur Inggris, karena ada beberapa kata yang lebih enak in English.

See you! Thanks for reading tho! 🥰

Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok