Sunday, January 13, 2019

Laneige Bb Cushion Review



Akhirnya aku sempat juga review salah satu produk makeup yang paling sering aku pakai sejak aku pindah ke UK. Disini aku jarang sekali memakai makeup karena aku lebih sering berada di rumah, kalaupun keluar, aku sudah tidak begitu suka makeup 'ala boneka' seperti dulu. Entah mengapa, sekarang aku lebih suka makeup yang super simple tanpa bulu mata palsu dan softlens.


Alasannya: menghemat waktu dan terlihat lebih natural.


Setelah menikah aku malah lebih sibuk ketimbang dulu, karena banyak yang harus diurus. Jadi aku harus pintar-pintar mencari cara supaya tetap cantik dan effortless.








Aku mulai pakai Bb cushion ini sejak liburanku ke Taiwan tahun lalu. Saat itu, aku sedang tidak terlalu mood pakai makeup karena banyak pikiran menjelang pernikahan, jadi aku ingin makeup yang ringkas.


Saat itulah aku sadar kalau produk ini ternyata asik juga dibawa traveling dan cocok untukku.


Bb cushion dari Laneige ini memiliki packaging yang sangat lucu, lihat saja warna dan motif burung hantu di kotaknya, soooo cute. Aku semakin jatuh hati saat melihat isi di dalam kotak packaging tersebut, tempat untuk cushion-nya lebih lucu lagi!












Waktu pertama kali lihat kemasannya yang berwarna pink, hatiku jadi cenat cenut (alah). Tapi sungguhan, karena alasan itu aku jadi suka sekali bawa bb cushion ini kemana-mana. Selain itu, ukurannya sangat pas di tangan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.









Apa sih BB Cushion itu? Sama seperti Bb cream gak?

Bb cushion itu sama seperti bb cream yang biasa, yang membedakan adalah tempat dan cara pemakaiannya. Kalau bb cream biasanya tempatnya di tube, untuk penggunaannya bisa menggunakan jari maupun kuas/spons. 

Untuk bb cushion tempatnya di dalam pact (tempat bedak) dimana cairan bb creamnya di-infuse ke dalam cushion (bantalan/spons berlubang-lubang) yang berada di dalam tempat bedak tersebut. Pemakaiannya menggunakan spons yang kita dapat di dalam kemasan, ditekan ke cushion-nya lalu diaplikasikan ke wajah.


Cara pemakaiannya sangat praktis dan cocok untuk aktifitasku sehari-hari.


Aku tidak perlu mencari kuas untuk menggunakan bb cream atau mencuci jariku setelah pengaplikasian. Yang perlu aku lakukan hanya membuka tutupnya dan menepuk spons ke cushion lalu diaplikasikan ke wajah dengan kaca di dalam kotak bb cushion tersebut.


Spons yang didapat dari bb cushion ini juga ok dan mempermudah pengaplikasian, hasilnya halus dan natural. Kadang aku pakai sponsnya saja untuk menggunakan bb cream lain supaya hasilnya lebih nge-blend dengan kulit, aku bahkan mikir kalau nanti sudah habis, akan aku ganti dengan refill-nya (aku punya 1 refill cadangan), lalu cushion yang lama akan aku cuci-keringkan-simpan sampai refill-nya habis. 


Lalu akan aku infuse dengan bb cream lain yang aku punya (yang belum habis) supaya gampang aku bawa kemana-mana.








Foto ini diambil saat aku sedang jalan-jalan di Taiwan, saat itu cuaca sedang panas dan lembab. Aku keringatan cukup parah (kalian bisa lihat dari rambut aku yang lepek) namun walaupun bb cushion ini coveragenya tidak tebal, formulanya cukup tahan lama untuk menangkal keringat.


Walaupun keringatan dan aku belum touch-up sama sekali, wajah aku masih kelihatan cukup fresh dan tidak kumal. Foto ini dari kamera adik aku (dia pakai iPhone), hasilnya cukup tajam. Kalian bisa lihat kalau ada bekas-bekas jerawat yang tidak tertutup dengan sempurna di sekitar rahang pipi dan ada jerawat baru di dagu sebelah kanan.





Mungkin beberapa dari kalian ada yang penasaran dengan wanginya?

Bb cushion ini memiliki wangi yang lembut dan tidak membuat pusing kepala, selain itu aku rasa bahan-bahannya aman untuk kulit yang sensitif karena selama pemakaian aku tidak pernah bruntusan maupun jerawatan. Malah terkadang jerawat aku jadi cepat kering saat sering pakai produk ini, aneh.







Untuk coveragenya menurut aku light ke medium, yang berarti bb cushion ini ringan dan tidak terlalu tebal di wajah. Karena hasilnya yang natural, bb cushion ini tidak cocok digunakan jika aku ingin menutupi bekas-bekas jerawat yang baru dan masih sangat merah, hasilnya kurang maksimal. Aku coba timpa berkali-kali juga tetap kurang ok hasilnya.


Saat sedang berjerawat, biasanya aku menggunakan merk lain untuk menutupi jerawat-jerawat di wajah supaya tidak terlalu terlihat. Terkadang dengan bb cream yang hasilnya lebih tebal atau concealer.


Menurut aku hal tersebut bukanlah kekurangan dari produk ini, karena aku rasa hal yang ingin ditonjolkan dari produk ini adalah hasilnya yang natural dan kemudahan penggunaannya. Dengan menggunakan bb cushion ini, orang-orang mengira aku tidak pakai makeup sama sekali karena hasilnya yang halus dan membaur dengan alami ke dalam kulit aku.


Jenis kulit aku kombinasi, normal dengan kadar minyak terkontrol di area T, sedikit kering di sekitar pipi dan sensitif. Setiap kali mulai period biasanya akan tumbuh jerawat di beberapa area seperti pipi, dagu dan alis. Pori-pori aku cukup besar di sekitar hidung dan pipi, selain itu ada beberapa bekas jerawat yang masih belum hilang di sekitar rahang pipi.


Di kulit aku yang seperti itu, bb cushion ini terbukti cukup menutupi bekas-bekas jerawat menjadi lebih tersamarkan, namun tidak benar-benar menutupi semuanya sampai 90%, mungkin hanya 65% saja.


Aku cukup puas dengan bb cushion ini, tapi yang jelas produk ini lebih cocok dipakai untuk sehari-hari dan kurang ok untuk gaya makeup yang lebih tebal.


Untuk kalian yang malas makeup atau baru belajar makeup, aku rasa bb cushion ini lumayan cocok dan kalian akan cukup puas dengan hasilnya. Sedangkan jika kalian suka berganti-ganti gaya makeup, photoshoot, cosplay dan lain-lainnya, aku rasa kalian akan merasa rugi jika beli produk ini karena hasilnya terlalu natural.






Mungkin jika kalian tertarik untuk coba, harus dipikir-pikir terlebih dahulu, pertimbangkan beberapa faktor-faktor yang kalian butuhkan dan cari.


Kalian butuh untuk:
a. pemakaian sehari-hari
b. occasional


Kalian ingin: 
a. hasil yang natural
b. lebih tebal supaya dapat menutupi bekas-bekas di wajah


Kalau jawaban kalian yang A, mungkin kalian bisa mempertimbangkan untuk mencoba produk ini.


Untuk harganya aku jujur kurang tau karena dulu aku dikasih kenalan, mungkin kalian bisa search di google atau cek langsung di counternya.


Jika kalian akhirnya beli produk ini, jangan lupa untuk sering-sering mencuci spons-nya yah supaya lebih bersih dan bebas dari bakteri!



No comments: