Friday, April 15, 2016

Canmake Perfect Serum BB Cream


Hi girls, di post kali ini aku mau share BB cream yang lagi aku pakai belakangan ini yaitu Canmake Perfect Serum Bb cream dengan SPF 50 PA+++. Sebenarnya ini baru pertama kali aku pakai Bb cream merek Jepang biasanya aku pakai merek Korea. Dan so far aku cukup suka.


Hi girls, I wanna share about my current BB cream in this post, it's Canmake Perfect Serum BB Cream with SPF 50 PA+++.  Honestly I think this is my first time to try Japanese brand BB Cream, I usually use Korean one. And so far I like it.






Bb cream dari Canmake ini isinya 30gr dan ada 2 shade tersedia, yaitu [01] Light dan [02] Natural. Aku menggunakan shade nomor 1 yang Light karena sesuai dengan tone kulit aku. Untuk yang kulitnya sawo matang bisa coba menggunakan yang shade nomor 2. Shade nomor 1 sebenarnya agak sedikit kekuningan di tone wajah aku, kebanyakkan foundation Jepang itu warnanya agak kekuningan.


This Canmake BB cream contains 30 gr volume and there're 2 shades available,  they're [01] Light and [02] Natural. I use the lightest shade number 1 because that's the most suitable tone for my skin. For more darker complexion you can try shade number 1. The first shade is a bit yellow for my face, mostly Japanese foundation is a bit yellow for my skin.




Bb cream ini mengandung skin care yang bisa mengurangi efek buruk sinar matahari seperti; Hyaluronic acid, collagen, royal jelly extract, witch-hazel extract, arbutin, dll. Totalnya ada  12 bahan-bahan yang baik untuk mempercantik kulit dan tidak membuat kulit aku jadi jerawatan. 


This BB Cream contains skin care that reduces the bad effect of sun's rays like; Hyaluronic acid, collagen, royal jelly extract, witch-hazel extract, arbutin, etc. It has 12 good ingredients for our skin and doesn't make my skin breakouts.




Bb cream ini selain untuk foundation dapat berfungsi juga sebagai concealer karena teksturnya yang tebal. Biarpun teksturnya tebal bb cream ini tidak sulit untuk di blend menggunakan jari maupun kuas. Dan yang bikin aku suka dengan bb cream ini adalah setelah di aplikasikan dia nempel banget ke kulit, jadi lebih tahan lama.


Beside foundation, this BB Cream can be used as concealer because of the thick texture. Even though the texture is thick but it's not hard to blend with finger or brush. And what makes me love it is after the application this Bb cream clings to my skin so it's more long lasting.





Waktu ke pulau Bira aku pakai bb cream ini, disana cuacanya benar-benar super panas dan aku berkeringat tak berhenti. Tapi bb cream ini benar-benar nempel ke kulit, kecuali kalau kalian usap-usap dengan paksa yah, haha. Waktu berkeringat aku cuma lap dengan tissue saja dan gak perlu terlalu banyak touch up. Asik yah!

When I went to Bira island I wore this Bb cream, the weather was super humid and hot there, I can't stop sweating. But this bb cream really clings to my skin, except you forcefully rub it, haha. When sweating I only dab a face paper lightly on to my skin and I didn't need to touch up frequently. Cool right?




Selain teksturnya yang mudah di blend dan formulanya yang waterproof, BB cream ini tidak mengandung bahan-bahan kosmetik yang aku benci seperti alkohol, mineral oil, paraben, tar dan wewangian. Sebenarnya kalau makeup base aku lebih prefer yang tidak ada baunya sih, kalaupun berbau aku lebih suka yang tidak terlalu menyengat. Tanpa bahan-bahan tersebut BB cream ini termasuk sehat banget loh untuk kulit kita.


Beside the blend-able texture and the waterproof formula, this BB cream doesn't contain harmful ingredients like alcohol, mineral oil, paraben, tar and fragrance. Honestly I prefer makeup base without any fragrance, if so. I want it really soft. Without all those ingredients this BB cream considers as a healthy bb cream for our skin.



Kulitku tanpa make up / My Bare Face

Namun tetap saja namanya kosmetik itu cocok-cocokan, jadi semua tergantung jenis kulit juga. Jenis kulit aku kombinasi dan kering, sedikit berminyak di daerah T dan sangat sensitif di bagian pipi dan dagu. Makanya aku senang banget karena BB cream ini cocok di aku.


But still the suitability depends on our skin type. My skin type is combination to dry, a little bit oily on T zone and extremely sensitive on cheek & chin. That's why I'm so happy that this BB cream suits me well.




Karena teksturnya yang cukup tebal biasanya aku pakai tidak terlalu banyak untuk makeup harian, kalau ada acara khusus baru aku pakai lebih tebal dan di mix dengan foundation. BB cream ini saking tebalnya dapat digunakan sebagai concealer juga loh, kalau kalian lagi kehabisan concealer bisa gunakan BB cream ini dulu.


Because of the thick texture, I usually use it only a little for my daily make up, if there's a special occasion I'll use plenty of it and mix it with my foundation. You also can use this BB cream as a concealer if you run out of concealer at home.



(kiri) hasil setelah menggunakan bb cream / (left) using bb cream

Walaupun tebal tapi lama-lama BB cream ini akan terlihat natural dan melebur dengan kulit kita sehingga tidak terlihat seperti topeng. Biasanya setelah makeup base ini aku cukup pakai sedikit bedak tabur aja supaya terlihat lebih matte.


Even though this BB cream has a thick texture but it'll melt to our skin and look natural. I usually just dust a bit of loose powder to set my make up so it looks matte.



Bagian dagu dengan bekas jerawat yang masih terlihat / Chin area with blemish scars

Untuk menggunakannya sebagai Concealer, keluarkan BB cream secukupnya. Misalnya masih ada beberapa spot yang menghitam seperti bekas jerawat dan flek bisa di aplikasikan dengan di totol-totol lalu di ratakan dengan jari/kuas.


As a Concealer, you only need to use a little amount of this BB cream. For example there's some spots you want to cover just like blemish scars and dark spots, you can apply the concealer by dabbing it to the spot and blend with your finger/brush.






Hasilnya dagu aku terlihat lebih rata tanpa bekas jerawat tersebut. Setelah ini kalian bisa menambahkan loose powder agar hasilnya lebih maksimal. Jujur saja, aku suka dengan BB cream ini karena hasilnya tidak begitu mengkilap dan tidak matte juga. Dan walaupun sebelumnya aku bilang warna BB cream ini agak sedikit kekuningan tapi cocok juga tuh dengan warna kulit aku. :)


The result is my chin looks more even without those scars. After this you can add some loose powder for maximum result. Honestly, I like this BB cream because the result isn't shiny and not too matte. And even though I said that the tone of the BB cream is a bit yellow but it blends into my skin. :)




Menurut aku sih Bb cream Canmake ini cocok banget dengan iklim di Indonesia yang hampir selalu panas, haha. Harganya juga terjangkau, cobain deh. :)


I think this Bb cream for Canmake suits the humid weather in Indonesia, haha. The price is also affordable, you should try it. :)




Tips Untuk Mencari Pasangan Yang Cocok