Monday, February 04, 2019

Sebamed Lip Defense SPF 30




Salah satu produk perawatan tubuh yang wajib aku miliki adalah Lip Balm. Waktu aku masih tinggal di Indonesia, aku sering berada di ruangan ber AC, bibirku gampang sekali kering. Banyak orang tidak terlalu memperhatikan kesehatan dan keindahan bibir, padahal jika tidak dirawat bibir akan pecah-pecah dan terkelupas. Selain itu, warna bibir juga dapat menghitam dan kehilangan rona aslinya.



Indonesia adalah negara yang di anugerahi dengan sinar matahari sepanjang tahunnya. Walaupun tubuh kita butuh sinar matahari, terkadang sinar matahari juga dapat berbahaya untuk kulit dan juga bibir. Itulah alasan utama mengapa aku mencari Lip Balm yang memiliki kandungan SPF.


Kesan pertama waktu lihat lip balm ini, biasa saja, packaging-nya terlihat clean & neat walaupun tidak terlalu menarik. Aku pernah menggunakan salah satu produk dari Sebamed dulu dan cukup bagus untuk kulit sensitif, karena itu aku tidak begitu ragu untuk mencoba produk ini.


Ada dua hal yang mencuri perhatianku dari Lip Balm ini; adalah kandungan SPF nya dan 'LIP DEFENSE' yang tercantum di kemasannya.






Tekstur dari Lip Balm ini padat dan tidak berminyak. Untuk bibirku yang kering ini aku butuh 2 kali peng-aplikasian supaya aku merasa sudah cukup lembab. Awalnya aku cukup bingung karena Lip Balm ini tidak meninggalkan rasa lengket/basah di bibir sehingga aku ragu jika bibirku sudah cukup terlapisi.


Tetapi ternyata itulah keunggulan dari produk ini, teksturnya tidak lengket namun tetap dapat melembabkan bibir. Nyatanya selama pemakaian, bibirku terlindungi dari dinginnya ruangan AC dan mobil, plus karena hasil akhirnya yang ringan, jadi terasa seperti tidak memakai lip balm.






Lip balm ini tidak mengandung pewangi apapun sehingga aman digunakan bagi kamu yang memiliki bibir yang sensitif. Selain itu tidak mengandung pewarna dan tidak mengkilap sehingga dapat digunakan wanita maupun pria. Karena tidak berwarna, biasanya aku pakai setelah menggunakan lip tint.


Menurutku, lip balm ini sangat cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari dalam cuaca apapun.


Walaupun mengandung SPF, lip balm ini cocok digunakan sebelum tidur. Aku sering sekali menggunakan Sebamed sebelum tidur di saat bibirku sedang perih dan sangat kering, keesokan harinya bibirku akan lebih membaik dan lembut.


Seperti yang ku tulis diatas, lip balm adalah salah satu produk yang wajib aku punya. Saat ini saja, aku punya beberapa lip balm yang selalu kugunakan setiap hari supaya bibirku tidak kering dan pecah-pecah.


Disini cuaca mulai sangat dingin, jadi aku harus menjaga kondisi kulit dan bibir supaya tetap lembut dan sehat.


Sebenarnya, aku ingin restock lip balm ini lagi jika sudah habis, namun banyak sekali merk lip balm yang menarik di UK. Jadi kemungkinan aku akan mencoba merk lain dulu untuk perbandingan sendiri sebelum memutuskan akan restock lagi atau tidak di kemudian hari.

No comments: